Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Semen Padang Sukses Amankan Tiga Poin dari Kalteng Putra

Kamis 21 Nov 2019 21:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Semen Padang mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 1-0 di Stadion H Agus Salim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang sukses amankan tiga poin saat menjamu Kalteng Putra pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (21/11) malam WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0, bagi tim tuan rumah.

Tambahan tiga poin tidak membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi. Namun, setidaknya Semen Padang kini duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan nilai 27.

Semen Padang telah unggul 1-0 dari Kalteng Putra di babak pertama. Di babak kedua Kalteng Putra kembali mengawali serangan. Tim asuhan Gomes de Oliveira berusaha lebih keras untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Gelombang serangan telah dilancarkan di menit-menit awal, namun belum ada ancaman berarti ke gawang Teja Paku Alam. Hingga pada menit ke-60, Laskar Isen Mulang mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak 16. Michael Rumere yang bertindak sebagai eksekutor langsung melesatkan bola ke gawang, namun masih dapat ditepis oleh Teja.

Semenit kemudian, Kalteng Putra kembali mendapat peluang emas saat Pahabol menerima umpan di sisi kanan serangan. Namun, sentuhan terakhir Pahabol masih dapat diblokir dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Dari skema tendangan pojok, Kalteng Putra lagi-lagi mampu membahayakan gawang Teja Paku Alam. Beruntung bagi Semen Padang, Teja mampu memblokir tandukan dari Rafael Bonfim.

Hingga menit ke-65, Kalteng Putra terus berusaha mengobrak-abrik pertahanan tim tuan rumah. Namun, belum ada upaya yang mampu membuahkan gol penyama kedudukan bagi Kalteng Putra. Termasuk saat Takuya Matsunaga berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Semen Padang. Bola yang didorong Takuya masih meleset tipis di sisi kiri gawang Teja dan hanya menghasilkan tendangan kiper.

Sementara itu, Semen Padang mendapat gilirannya untuk memberikan ancaman ke gawang Kalteng Putra pasa menit ke-76 saat Vanderlei Francisco mendapat umpan terobosan di depan kotak 16 Kalteng Putra. Namun, Francisco berdiri sendirian tanpa ada rekan satu tim yang menemani tampak kebingungan dan akhirnya langsung melesatkan bola setelah melakukan sedikit manuver. Bola pun berhasil diblokir dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di menit ke-80 Semen Padang kembali mendapatkan peluang emas melalui kombinasi serangan antara Falvio dan Karl Marx. Namun, sentuhan akhir Flavio di kotak 16 masih meleset jauh di atas mistar gawang. Meskipun kedua tim terus bermain menekan, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim di babak kedua. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 kemenangan bagi tim tuan rumah, Semen Padang FC.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA