Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pochettino Masuk Daftar Calon Pelatih Muenchen

Kamis 21 Nov 2019 21:44 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE
Usai Dipecat Tottenham, Pochettino Masuk Daftar Calon Pelatih Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemana Mauricio Pochettino akan melanjutkan karir sebagai pelatih usai dipecat dari Tottenham Hotspur masih menjadi tanda tanya. Namun, Sky melaporkan pelatih asal Argentina itu disebut-sebut masuk dalam bursa calon pelatih Bayern Muenchen.

Meski belum ada kontak resmi dari The Bavarian, namun Pochettino disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat untuk mengisi kursi pelatih Muenchen yang kosong sejak tinggalkan Niko Kovac. Saat ini, jabatan pelatih sementara diisi oleh Hansi Flick.

Niko Kovac dipecat Muenchen pada November lalu, setelah bertugas selama 16 bulan. Selain Pochettino, sejumlah nama seperti manajer Ajax Erik ten Hag, kepala pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel, dan mantan bos RB Leipzig Ralf Rangnick sudah terlebih dahulu disebut-sebut masuk dalam daftar calon pelatih Die Roten.

Seperti diketahui, Pochettino dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada Selasa (19/11) lalu. Selama lima tahun bertugas, Pochettino membawa Tottenham menjadi tim yang disegani, meski belum juga mempersembahkan trofi untuk klub asal London itu.

Pencapaian terbesar Pochettino adalah membawa the Lily White lolos untuk pertama kalinya ke final Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya dikalahkan Liverpool. Pria berusia 47 tahun itu memiliki klausul kompensasi £ 12,5 juta dalam kontrak Spurs-nya dan angka itu akan dibayarkan kepadanya dengan mencicil.

Jika dia dipekerjakan kembali selama periode pemberitahuan tiga sampai enam bulan, pembayaran yang terhuyung-huyung kepadanya dari mantan klubnya akan segera dihentikan. Selain Muenchen, Sky Sport juga mengabarkan Pochettino menjadi incaran Real Madrid pada musim panas 2020.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA