Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Costa Absen Lama, Atletico Pastikan tak Belanja Penyerang

Kamis 21 Nov 2019 22:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Diego Costa

Diego Costa

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Atletico Madrid tak akan belanja penyerang meski Diego Costa absen tiga bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Diego Costa akan menjalani masa pemulihan setelah menyelesaikan operasi pada leher dan tulang belakang bagian atas. Nantinya, Costa dipaatikan menepi dari skuat Los Colchoneros selama dua atau tiga bulan ke depan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan situs resmi klub disadur Sportkeeda, Kamis (21/11) Atletico mengonfirmasi Costa menjalani operasi pada piringan serviks hernia pada hari Kamis waktu setempat.

Kehilangan Costa tentu menjadi kerugian besar bagi skuat Diego Simeone khususnya di lini serang. Penyerang asal Spanyol berdarah Brasil itu sudah  bermain 11 kali di ajang La Liga Spanyol dan empat kali di pentas Liga Champions musim 2019/2020 dengan mencatat dua gol.

Praktis, stok penyerang Los Rojiblancos menyisakan Alavaro Morata, Joao Felix, Angel Correa dan Ivan Saponjic. Meski begitu, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengatakan timnya tidak akan mendatangkan penyerang baru pada jendela transfer musim dingin nanti.

Alasan terbesar Enrique Cerezo adalah masalah gaji pemain. "Tidak, karena kami sudah mencoba untuk menandatangani (seorang striker) pada awal musim dan Anda tahu bahwa Anda harus menjual seseorang untuk dapat membeli seorang pemain," kata Cerezo kepada AS.

Lebih lanjut, Cerezo meyakini Atletico memiliki komposisi pemain yang fantastis dan striker hebat yang dapat mencetak banyak gol salah satunya adalah Joao Felix. Performa Joao Felix sejauh ini biasa-biasa saja, sama seperti Costa, pesepak bola muda asal Portugal hanya mengemas dua gol dari sembilan penampila di Liga Spanyol. Adapun, Alvaro Morata memimpin dengan lima gol untuk tim yang memiliki 15 gol dalam 13 pertandingan La Liga sejauh ini.

Untuk sementara, tim asal Ibukota Madrid berada di urutan ketiga klasemen dengan mengemas perolehan angak 24 hanya tertinggal satu poin di bawah Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA