Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Pradelli: Juventus Harus Hati-hati Melawan Atalanta

Kamis 21 Nov 2019 23:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Duvan Zapata

Duvan Zapata

Foto: EPA-EFE/Fernando Bizerra
Pradelli menilai Atalanta bisa membuat Juventus terpeleset dari puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Pradelli mengatakan Juventus harus berhati-hati saat menghadapi Atalanta. Menurutnya, Juventus akan menghadapi perlawanan sengit dari Atalanta, yang bukan tidak mungkin akan menganggu Bianconeri di puncak klasemen sementara.

"Atalanta adalah lawan yang sangat menantang. Kekuatan mereka ada di dalam unit dan mental mereka. Terlebih sejumlah pemain pilar mereka akan kembali bermain, salah satunya Duvan Zapata yang merupakan pemain berbahaya," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Pradelli melanjutkan, skuat asuhan Gian Piero Gasperini selalu mampu merepotkan tim-tim besar. Ia pun yakin Atalanta mampu mengimbangi permainan Juventus.

"Tim asuhan Gasperini selalu mampu meredam permainan lawannya. Jadi Juventus harus berhati-hati. Saya pikir akan banyak gol dalam pertandingan nanti dan pertandingan akan berakhir imbang," katanya.

Prandelli adalah mantan pemain Juventus dan juga mantan pelatih Atalanta, jadi sangat tertarik dengan duel di akhir pekan ini. Sebelum pertemuan ini, Juventus dan Atalanta punya rekor head-to-head dari empat kemenangan masing-masing dan lima imbang.

"Saya tidak memiliki semua fakta, tetapi Gasperini telah mengganggu semua orang. Atalanta adalah tim yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun, sulit untuk bermain melawan mereka," katanya lagi.

"Sarri masih mengejar filosofi dan idenya tentang sepakbola, jelas butuh waktu. Dia baru berada di Turin selama beberapa bulan. Akan ada banyak aspek menarik, salah satunya mungkin konfrontasi antara garis belakang tiga bek lawan satu dengan empat," jelasnya.

Juventus akan bertandang ke Stadion Atleti Azzurria untuk menghadapi Atalanta pada pertandingan pekan ke-13 Liga Italia, pada Sabtu (23/11) malam WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA