Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Milan Dilaporkan Jajaki Transfer Giroud dari Chelsea

Jumat 22 Nov 2019 08:00 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Olivier Giroud yang diincar Inter Milan dan AC Milan.

Penyerang Chelsea Olivier Giroud yang diincar Inter Milan dan AC Milan.

Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Giroud diperkirakan akan meninggalkan Chelsea musim dingin ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan dilaporkan telah menanyakan ketersediaan striker Olivier Giroud kepada Chelsea. Giroud yang jarang mendapatkan kesempatan dari pelatih Frank Lampard juga menjadi target rival sekota Inter.

Baca Juga

Milan telah sibuk membuat langkah untuk membawa kembali Zlatan Ibrahimovic, tetapi Sky Sport Italia, dikutip Football Italia, Jumat (22/11), mengklaim mereka juga telah menjajaki kemungkinan penandatanganan Giroud. Giroud diperkirakan akan meninggalkan Chelsea musim dingin ini, untuk mendapatkan menit bermain reguler. Giroud ingin mengamankan tempatnya di skuat timnas Prancis pada putaran final Euro 2020.

Giroud sebelumnya menandatangani kontrak baru berdurasi semusim pada Mei 2019. Salah satu alasannya antara lain karena Chelsea tak bisa membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas. Tapi kemudian, Giroud ternyata kalah bersaing dengan pemain belia Chelsea Tammy Abraham.

Menurut laporan Gazzetta, ada dua faktor yang menghalangi kepindahan Giroud ke Inter. Pertama soal gaji yang cukup besar di Chelsea, yakni 8 juta euro (Rp 124 miliar) per musim. Ia ingin mendapatkan bayaran yang sama di Inter.

Masalah kedua adalah durasi kontrak. Il Biscione diberitakan hanya berencana memberikan kontrak berdurasi 18 bulan kepada Giroud, sementara sang pemain ingin diikat sampai 2022.

Namun, Sky percaya Inter merupakan tempat favorit untuk pelabuhan Giroud selanjutnya. Satu nama lain adalah rival Inter di Liga Champions musim ini, Borussia Dortmund.

Nerazzurri juga tengah mencari tambahan kekuatan di lini tengah, dengan pemain Udinese Rodrigo de Paul dalam pantauan. De Paul dipahami sangat tertarik untuk pindah, tetapi Udinese menuntut pembayaran 35 juta euro untuk kepindahan pada Januari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA