Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Mourinho: Tottenham Selalu Jadi Rumah Bagi Pochettino

Jumat 22 Nov 2019 08:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur.

Mauricio Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur.

Foto: EPA-EFE
Manajemen Spurs memecat Pochettino dan menunjuk Mourinho sebagai nakhoda baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho memberikan penghormatan tinggi kepada mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino pada awal konferensi pers pertamanya sebagai pelatih kepala the Lillywhites. Mourinho menegaskan, Spurs akan selalu jadi rumah bagi Pochettino.

Baca Juga

"Saya harus memberi selamat kepadanya atas pekerjaan luar biasa yang dia lakukan. Saya berbagi dengan Anda, apa yang kami bagikan di dalam," kata Mourinho dilansir AS, Jumat (22/11).

Setelah lima tahun Pochettino membesut Tottenham, perjalanan pria berpaspor Argentina bersama tim London Utara terpaksa harus berakhir. Manajemen Spurs memecat Pochettino dan menunjuk Mourinho sebagai nakhoda baru di Stadion Tottenham Hotspur.

Rentetan hasil kurang memuaskan jadi latar belakang pemilik klub Daniel Levy mendepak Pochettino pada Rabu (20/11) dini hari WIB. Levy juga mengaku keputusan untuk membuka pintu keluar bagi Pochettino tidaklah semudah membalik telapak tangan.

Mourinho sadar dengan pengaruh besar Pochettino selama lima tahun di Spurs. "Klub ini akan selalu menjadi rumahnya, tempat latihan ini adalah tempat latihannya. Dia selalu disambut di sini. Saya berharap ia segera menemukan kebahagiaan," sambung bekas pelatih Real Madrid.

Mourinho akan menjalani debut menangani Harry Kane dan kolega yakni versus West Ham United pada laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion London, Sabtu (23/11). Mourinho pun menegaskan ia siap menyambut tantangan untuk menjadi pelatih Tottenham. "Kami memiliki cara kami sendiri tetapi mereka ada di tangan manajer yang baik dan staf pelatih di sini," kata dia.

Mourinho punya pilihan terbatas dalam debutnya nanti. Tanguy Ndombele dan bek tengah Jan Vertonghen sedang menjalani perawatan karena cedera pangkal paha dan keluhan hamstring. Selain itu, pemain sayap Erik Lamela (hamstring) dan duo penjaga gawang Michel Vorm (betis) dan Hugo Lloris (siku) juga bakal absen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA