Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

OKKY Youth Soccer Team Kembali Juara di Singa Cup 2019

Jumat 22 Nov 2019 14:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Penutupan Rangkaian Kegiatan Okky Youth Soccer League 2019 di Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).

Penutupan Rangkaian Kegiatan Okky Youth Soccer League 2019 di Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/11).

Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Tim ini dapat kesempatan mengikuti training di Sporting CP Academy Lisbon, Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Okky Youth Soccer Team hasil seleksi dari Indonesia Junior Soccer League (IJSL) berhasil mempertahankan gelar juara pada Singa Cup (Singapore International Youth Cup) 2019. Gelar juara yang kedua kalinya bagi Okky Youth Soccer Team ini berhasil diraih setelah menaklukkan tim Johor Darul Ta'zim (Malaysia) di babak final dengan skor 3-1.

Selain gelar juara, salah satu pemain bernama Fawaz Fauzan juga sukses menyabet most valuable player (MVP) dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti training di Sporting CP Academy Lisbon, Portugal.

Pada turnamen yang berlangsung 4-7 November 2019 di Cage Sport Singapore, tim besutan pelatih Asep Padian dan Gilang Ramadhan itu tergabung dalam Grup A bersama tim dari Malaysia, Singapura, dan India. Okky Youth Soccer Team tampil memukau dengan tanpa kemasukan satu gol pun. Bahkan di partai perempat final, Okky Youth Soccer Team berhasil mengalahkan Team Fossbi Indonesia dengan skor 4-0.

Sejak awal, legenda timnas Indonesia sekaligus scout talent Okky Youth Soccer Team, Dede Sulaiman, telah memprediksi keenam belas pemain Okky Youth Soccer Team yang berlaga di Singa Cup itu merupakan anak-anak terbaik yang telah berkompetisi di IJSL dan akan mampu mempertahankan gelar juara. Senada dengan itu, Head of Marketing PT Suntory Garuda Beverage Martinus Rezal juga mengapresiasi pencapaian Okky Youth Soccer Team pada Singa Cup 2019.

Terlebih, kata Martinus, anak-anak yang bergabung dengan Okky Youth Soccer Team mampu tampil dengan fun, ceria, dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Martinus mengatakan, pelaksanaan Okky Youth Soccer League yang telah memasuki tahun ketiga dengan dukungan dari IJSL ini menunjukkan komitmen PT Suntory Garuda Beverage untuk terus terlibat dalam pembinaan pesepak bola usia dini, khususnya, dan perkembangan dunia sepak bola Indonesia umumnya.

"Kami bersyukur tim Okky bisa mempertahankan gelar. Saya mewakili manajemen, mengapresiasi tim Okky, bukan hanya karena mereka juara, tapi juga bagaimana kalian bertanding, mereka sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang kami harapkan," kata Martinus di Jakarta, Jumat (22/11). "Yang kami ingin adalah anak-anak Indonesia bisa berprestasi tanpa kehilangan masa kanak-kanak mereka. Itu yang akan terus kami bina," tambah dia.

Sementara itu, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Okky atas dukungan dan komitmennya untuk mengembangkan kualitas dan talenta sepakbola usia muda di Indonesia. Okky Youth Soccer League (OYSL) diakui telah mengambil peran penting dalam pengembangan keahlian serta karakter anak-anak Indonesia yang ceria dan sportif.

Indra berpesan agar Okky tetap konsisten serta OYSL diharapkan dapat dikembangkan untuk menjangkau lebih banyak daerah di Indonesia pada tahun-tahun mendatang. "Terima kasih kepada Okky yang sudah mensponsori turnamen sepak bola untuk anak muda Indonesia," kata Indra dalam video yang ditayangkan pada acara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA