Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Sven Goran Eriksson: Tahun Ini Milik Liverpool

Jumat 22 Nov 2019 17:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sven Goran Eriksson.

Sven Goran Eriksson.

Foto: AP Photo/Aaron Favila
Sven Goran Eriksson yakin Liverpool akan bisa menjuarai Liga Primer Inggris tahun ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson mengungkapkan dirinya adalah fans berat Liverpool. Pria asal Swedia itu juga yakin, the Reds akan mengakhiri puasa panjang selama 30 tahun, dengan merebut trofi Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya penggemar Liverpool, dan akan selalu begitu sepanjang hidup saya. Ini akan menjadi tahun mereka (menjadi juara Liga Primer Inggris), pasti itu," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sport.

Liverpool belum pernah lagi memenangkan trofi Liga Primer Inggris, sejak tahun 1990. the Reds hanya beberapa kali mampu menjadi runner up, seperti pada musim lalu dimana mereka hanya terpaut satu poin dari Manchester City, yang menjadi juara.

Namun musim ini, skuat asuhan Juergen Klopp punya kesempatan besar. Hingga pekan ke-13, Liverpool kokoh dipuncak klasemen dengan berhasil meraih 12 kemenangan dan satu hasil imbang. The Reds unggul delapan poin dari peringkat kedua klasemen sementara, dan selisih sembilan poin dari juara Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City.

Eriksson memuji keberhasilan Klopp mengubah gaya bermain Liverpool, yang menarik untuk disaksikan. Selain itu, mental pemain Liverpool juga telah menjadi semakin kuat, dimana hal itu dibuktikan Mohamed Salah Cs tak pernah menyerah meski sedang dalam posisi tertinggal dan bahkan mampu membalikan keadaan.

"Saya sangat yakin bahwa ini adalah tahun dimana Liverpool akan memenangkan Liga Primer Inggris dan sudah waktunya," ucapnya.

"Musim lalu mereka sangat baik bermain, dan berhasil menjadi juara Liga Champions. Dan musim ini, skuat Liverpool telah tampak lebih dewasa, mereka percaya diri," ujarnya.

"Mereka percaya bahawa mereka adalah yang terbaik, bahkan saat mereka sedang tertinggal, mereka bisa kembali dan memenangkan pertandingan. Hal itu karena mereka punya mental dan kepercayaan diri yang baik," katanya menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA