Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Ribuan Peserta akan Ramaikan Indonesia Night Run 2019

Jumat 22 Nov 2019 18:03 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Jumpa pers Indonesia Night Run 2019 di BSD, Jumat (22/11).

Jumpa pers Indonesia Night Run 2019 di BSD, Jumat (22/11).

Foto: Dok. INR
Lomba lari ini akan start di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan, pada 30 November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan peserta telah terdaftar mengikuti kompetisi lari Indonesia Night Run 2019 yang akan berlangsung di Q-Big BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 30 November mendatang. Promotor Indonesia Night Run 2019, Go Peter mengatakan, lomba ini merupakan pesta akhir tahun bagi para pelari Tanah Air.

"Sudah hampir ada 4.000 peserta mendaftar. Semua sudah kami siapkan. Termasuk hal paling penting dari event lomba lari malam, pencahayaan. PLN resmi menjadi sponsor utama dan ini semakin menjamin kenyamanan para peserta," ujar dia dalam konferensi pers di Q-Big BSD City, Jumat (22/11).

Dia mengungkapkan, lomba lari ini menggabungkan berbagai macam kegiatan olahraga. Seperti lari, workout, dan zumba dengan beragam aktivitas yang menghibur layaknya berpesta seperti bazzar, penampilan DJ, bahkan akan ada pertunjukan LED-light.

"Lomba lari ini berkonsep pesta sehat karena akan diramaikan dengan berbagai hiburan seperti digital visualisasi, DJ performance, dan menggunakan LED lebih dari 150 meter,” kata Gary dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (3/7).

Acara yang menyediakan total hadiah hampir Rp 300 juta tersebut menargetkan 5.000 peserta yang akan mengisi di tiga kategori jarak. Tiga kategori itu berkomposisi 2.500 pelari 5K, 1.750 pelari 10K, dan 750 pelari untuk jarak 21K.

“Acara ini cukup berbeda dengan yang lainnya karena akan menyajikan kategori half marathon 21K, biasanya hanya 5-10K,” ujarnya.

Penanggung jawab lintasan rute, Riena Tambunan menjelaskan, pemilihan rute BSD City menjadi lokasi berlangsungnya acara karena dianggap memiliki lingkungan yang nyaman, rute jalan yang baik, arus lalu-lintas kendaraan bermotor yang mudah dikendalikan. Selain itu kawasan ini mampu menampung ribuan peserta.

Meskipun acara ini berada di lokasi yang terjamin kenyamanan dan keselamatannya, Indonesia Night Run 2019 tetap menyediakan pasukan kesehatan yang akan selalu memantau pelari, yaitu lebih dari 600 marshal, 40 tenaga medis, dan 8 ambulans.

”Satu pelari kita berikan 2-3 marshal, lalu setiap dua kilometer kita siapkan ambulans,” kata Riena.

Dalam Indonesia Night Run 2019 terbagi atas berbagai kategori pemenang yang tidak hanya berdasarkan gender seperti pria dan wanita, melainkan kategori umur, master, the best costume, CEO, bahkan yang paling unik adalah adanya kategori pemenang untuk mantan atlet.

“Kalau kategori mantan atlet itu kita berikan karena mereka sudah sangat sulit untuk mencapai podium. Kita memberikan peluang untuk mengenang masa-masa mereka dulu,” kata Riena.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA