Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Lucas Torreira Buka Peluang Hengkang dari Arsenal

Jumat 22 Nov 2019 18:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Lucas Torreira (kanan)

Lucas Torreira (kanan)

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Torreira merasa tidak nyaman dengan peran barunya dalam skema permainan the Gunners.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang bertahan Arsenal, Lucas Torreira, mulai membuka kemungkinan untuk hengkang dari the Gunners. Sebelumnya, mantan gelandang bertahan Sampdoria itu dikabarkan mulai tidak betah di Stadion Emirates lantaran kerap ditepikan oleh pelatih Unai Emery.

Torreira merasa tidak nyaman dengan peran barunya dalam skema permainan the Gunners. Pada musim ini, Emery memang lebih sering menempatkan Torreira sebagai gelandang tengah.

Padahal, di klub sebelumnya, Sampdoria, dan timnas Uruguay, Torreira, lebih sering menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Di posisi ini, Torreira dinilai tampil cukup apik saat bertugas merebut bola dan memotong laju serangan lawan. Kualitas yang sebenarnya menjadi alasan terbesar Arsenal untuk merogoh kocek sedalam 26 juta poundsterling guna mendatangkan Torreira pada 2018.

Tidak hanya soal perubahan posisi, pada musim ini Torreira juga kerap ditepikan oleh Emery. Di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Torreira tidak pernah lagi menempati starting line-up the Gunners, dan lebih banyak tampl sebagai pemain pengganti. Dari 12 laga di Liga Primer Inggris, Torreira juga tercatat hanya merumput di sembilan partai.

Kondisi ini membuat rumor kepergian Torreira langsung berembus cukup kencang. Pemain yang didatangkan Arsenal pada awal musim lalu itu dikabarkan bakal kembali ke Serie A. Tidak tanggung-tanggung, Napoli dan AC Milan disebut-sebut tengah berebut tanda tangan mantan gelandang bertahan SPAL tersebut.

Selain dari kontestan Serie A, kabar ketertarikan dua klub asal Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid, terhadap Torreira pun santer berembus. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, bahkan disebut-sebut begitu berminat untuk mendapatkan Torreira.

Kendati mengaku tengah fokus untuk tampil maksimal bersama Arsenal pada musim ini, tapi Torreira tidak menutup peluang untuk hengkang dari Stadion Emirates pada bursa transfer mendatang. ''Sekarang, saya mesti fokus bersama Arsenal. Saya tidak bisa berbicara tentang klub lain, tapi saat bursa transfer pemain kembali dibuka, kita akan lihat apa yang akan terjadi,'' ujar Torreira kepada stasiun radio Sport890, seperti dikutip Football Italia, Jumat (22/11).

Meski begitu, terlepas dari ketertarikan sejumlah klub Eropa terhadap dirinya, Torreira justru mengungkapkan keinginan dan mimpinya untuk memperkuat klub asal Argentina, Boca Juniors. ''Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang, tapi saya berharap bisa bermain untuk Boca Junior. Itu adalah impian saya,'' kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA