Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Jamu Barito Putera, Persib Ingin Balas Kekalahan

Jumat 22 Nov 2019 21:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib vs Barito: Jamu Barito Putera, Persib Ingin Balas Kekalahan

Persib vs Barito: Jamu Barito Putera, Persib Ingin Balas Kekalahan

Persib ingin melanjutkan tren positifnya dalam laga melawan Barito Putera.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Menjamu Barito Putera di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019), Persib Bandung terus mamatangkan persiapan. Untuk laga pekan ke-28 Liga 1 2019 itu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar menyampaikan, Persib ingin melanjutkan tren positifnya usai menjadi tim tak pernah kalah di enam laga terakhirnya.

Tim asuhan Robert itu berhasil mengantongi lima kemenangan dan sekali hasil imbang. Persib menang atas Persebaya Surabaya (4-1), Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (0-2), PSIS Semarang (2-1), dan Arema (3-0). Persib hanya sekali imbang saat tandang melawan Bhayangkara FC (0-0). 

AYO BACA : Vs Barito, Misi Pertama Persib 'Sikat' 7 Laga Sisa dengan Kemenangan

Kini, Persib menyisakan tujuh laga di kompetisi Liga 1 2019. Persib juga tengah mengejar misi untuk finis di posisi lima besar klasemen akhir musim 2019. 

Apalagi secara posisi di klasemen Liga 1 2019, Persib memang jauh di atas Barito Putera. Saat ini, Persib berhasil berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 40 poin dari 27 laga. Sedangkan, Barito Putera bercok di peringkat 14 dengan torehan 30 poin. 

AYO BACA : Rawan Akumulasi, Robert Alberts Bakal Rotasi Formasi Persib vs Barito Putera

"Persiapan seperti biasa main di home pasti penginnya tiga poin. Jadi dipersiapkan mulai dari latihan pengin melanjutkan tren positif enam pertandingan selanjutnya, mudah-mudahan terealisasi," ungkap Dedi usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (20/11/2019).

Meski begitu, pemain yang karib disapa Dado itu mengakui Barito Putera di putaran kedua ini terlihat berbeda dengan masuknya sejumlah pemain dan pelatih anyar. Karenanya, Dado tak ingin skuat Maung Bandung lengah saat menjamu Laskar Antasari nanti.

"Pasti semua tim putaran kedua banyak, ada perubahan. Kita waspadai dengan datangnya pemain-pemain barunya, pelatih barunya, pasti beda dengan putaran pertama," lanjutnya.

Di sisi lain, Dado masih ingat dengan kekalahan menyakitkan saat Persib bertandang ke stadion Demang Lehman, Martapura pada putaran pertama lalu. Skuat Maung Bandung kala itu harus dipermalukan Barito Putra usai Ady Setiawan mengoyak jala gawang I Made Wirawan di menit berdarah.

Enggan mengulangi kesalahan, Persib, kata Dado, memasang fokus tinggi agar peristiwa itu tak terjadi di markas sendiri. "Putaran pertama lalu kita sakit di menit-menit akhir, kita kemasukan. Kita ingin revenge lah, di home ini berapapun skornya yang penting bisa menang untuk melanjutkan tren kemenangan," ujarnya.

AYO BACA : Persib vs Barito, Robert Pikirkan Fisik dan Mental Febri-Ardi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA