Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Klopp: Shaqiri Masih Jadi Pemain Penting untuk Liverpool

Jumat 22 Nov 2019 20:30 WIB

Red: Bayu Hermawan

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Foto: EPA
Klopp menegaskan Xherdan Shaqiri masih jadi pemain penting bagi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menjawab keluhan Xherdan Shaqiri, terkait jarangnya dirinya dimainkan dan seolah terlupakan. Klopp menegaskan, Shaqiri tetap merupakan pemain penting dalam skuat the Reds.

Xherdan Shaqiri telah kembali berlatih setelah absen selama lebih kurang enam pekan akibat cedera. Usai kembali pulih, Shaqiri mengeluhkan kondisinya di Liverpool yang jarang mendapat kesempatan bermain. Bahkan, dirinya juga memberikan sinyal bisa hengkang dari Anfield pada bursa transfer mendatang, jika situasinya tidak berubah.

Namun, Juergen Klopp menegaskan Shaqiri masih punya masa depan di Anfield. Klopp juga mengatakan Shaqiri akan punya peran penting dalam kampanye Liverpool meraih trofi Liga Primer Inggris musim ini.

"Saya telah berbicara dengan Shaqiri. Kondisinya benar-benar baik-baik saja. Jadi untuk apa saya membahas spekulasi yang ada diluar sana," katanya seperti dikutip dari Mirror.

"Tentu saja Shaqiri masih punya masa depan di sini, musim ini, dia adalah pemain yang benar-benar penting untuk kami," tegasnya.

Klopp melanjutkan, Shaqiri baru saja pulih dari cedera. Untuk itu, dirinya masih butuh waktu untuk kembali menemukan penampilan terbaiknya. Ia pun menegaskan, jika sudah bisa kembali ke performa terbaiknya, Shaqiri pasti akan mendapatkan tempat di skuat Liverpool.

"Dia benar-benar bahagia di Liverpool. Dia menjadi pemain penting bagi kami musim ini. Ini semua tentang bagaimana dia mendapatkan intensitas kembali," ucapnya.

"Dia berlatih minggu ini, kami memberinya beberapa hal berbeda untuk dilakukan. Dia perlu terbiasa dengan intensitas lagi. Selain itu dia harusnya baik-baik saja. Periode yang paling intens akan datang sekarang dan mudah-mudahan lebih banyak orang akan siap untuk itu, Anda akan melihatnya 100 persen di lapangan. Dia perlu mendapatkan kebugaran pertandingan lagi," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA