Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Klopp: Selamat Datang Kembali Mourinho

Jumat 22 Nov 2019 21:06 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: AP Photo
Klopp berkomentar soal kembalinya Jose Mourinho ke Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengomentari kembalinya Jose Mourinho ke Liga Primer Inggris. Klopp mengaku sempat terkejut dengan kabar dipecatnya Mauricio Pochettino oleh Tottenham Hotspurs.

"Selamat datang kembali Jose (Mourinho). Sangat menyenangkan bisa melihat dia kembali," ucap Klopp.

Seperti diketahui, Klopp dan skuat Liverpool adalah penyebab Mourinho kehilangan pekerjaan di Liga Primer Inggris. Hal itu setelah Liverpool mengalahkan Manchester United 3-1 di Stadion Anfield, Desember lalu. Pascakekalahan itu, Mourinho langsung dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Klopp menilai, Mourinho sudah lama berupaya untuk bisa kembali ke Liga Primer Inggris. Di sisi lain, Klopp juga menyampaikan rasa simpatinya untuk Mauricio Pochettino. Pelatih asal Jerman itu mengaku terkejut dengan pemecatan pelatih asal Argentina dari Tottenham.

"Ketika saya mendengarnya, saya tidak bisa percaya pada saat itu. Tapi itu menunjukan kepada anda bagaimana segala sesuatunya berubah begitu cepat saat ini," ujarnya.

"Sekitar lima bulan lalu, kami bermain dan berhadap satu sama lain di final Liga Champions, dan sekarang dia sudah tidak disana lagi (Tottenham). Saya benar-benar berharap Mauricio Pochettino bisa menikmati masa liburannya," ucapnya.

"Dia melakukan pekerjaan yang brilian di Tottenham, tidak ada yang meragukan itu, pelatih yang luar biasa. Seorang pria hebat,  dan saya benar-benar menikmati pertandingan melawannya. Pochettino adalah lawan pertama saya di Liga Premier, sehingga kami memiliki sejarah yang cukup panjang," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA