Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

PS Tira Persikabo Masih Berharap Bisa Finis Lima Besar

Jumat 22 Nov 2019 21:43 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

Foto: DOK Media Persija
Dalam 13 laga secara beruntun, Tira Persikabo tidak pernah meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PS Tira Persikabo dalam kondisi kurang bagus setelah dalam 13 laga secara beruntun tidak pernah meraih kemenangan. Namun pihak manajemen tetap optimistis anak asuh Rahmad Darmawan itu bisa meraih lima besar pada klasemen akhir kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Target dari manajemen lima besar, saya berusaha sekuat tenaga. Apapun yang terjadi saya akan bertanggung jawab pada manajemen," kata pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan usai laga Tira Persikabo melawan PSIS Semarang di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/11).

Rahmad berharap pada pertandingan kompetisi Liga 1 selanjutnya, PS Tira Persikabo bisa membawa pulang kemenangan, sehingga bisa mendongkrak posisi pada klasemen. Saat ini, Laskar Pajajaran itu masih menyisakan enam pertandingan.

Atas hasil laga, Rahmad mengucapkan selamat kepada PSIS karena dianggapnya sudah bermain disiplin, baik, dan cukup agresif. Padahal, menurutnya, tim Laskar Pajajaran juga sudah mengantisipasi kekalahan itu sajak satu pekan lalu.

"Sayang, delapan menit kami harus kehilangan dua pemain. Kami mencoba untuk memaksimalkan pemain-pemain kami. Ada kesalahan di luar perhitungan saya. Apapun itu saya bertanggung jawab atas tim ini," kata pelatih yang akrab dipanggil RD itu.

Sebelumnya, Tira Persikabo kalah 1-2 saat menjamu tamunya PSIS dalam kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kekalahan Tira Persikabo ini menambah panjang tren buruk tidak pernah menang sepanjang putaran kedua Liga 1 2019. Total, skuat arahan Rahmad Darmawan ini sudah 13 kali tidak menang dengan hanya meraih lima hasil seri dan enam kekalahan.

Pada klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo bertengger di urutan sembilan dengan raihan 38 poin dari hasil dari 28. Padahal, tim ini sempat menempati papan atas pada putaran pertama.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA