Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Begini Kondisi Persib Jelang Lawan Barito Putera

Sabtu 23 Nov 2019 07:26 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib vs Barito: Pelatih Persib membeberkan kondisi terkini Persib Bandung jelang lawan Barito

Persib vs Barito: Pelatih Persib membeberkan kondisi terkini Persib Bandung jelang lawan Barito

Pelatih Persib membeberkan kondisi terkini Persib Bandung jelang lawan Barito

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membeberkan kondisi terkini bek andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Pasalnya bek yang karib disapa Jupe itu sempat dua kali sesi latihan berlatih terpisah dari rekan-rekan di tim. 

AYO BACA : Kembali dari Timnas, Ardi Idrus Siap Tempur Kontra Barito

Jupe memang sempat mengalami cedera saat menjalani sesi latihan, Selasa (21/11/2019). Bek nomor punggung 16 itu diketahui mengalami cedera di bagian klap. Namun, di sesi latihan, Jumat (22/11/2019) sore tadi, Jupe mulai bergabung latihan bersama rekan-rekannya di lapangan.  

AYO BACA : Ezechiel Absen Kontra Barito, Robert Alberts Tak Risau

Meski begitu, Robert mengatakan, masih berhati-hati memantau perkembangan kondisi Jupe. Termasuk membuat keputusan apakah Jupe akan diturunkan atau tidak saat Persib menjamu Barito Putera di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

"Kondisi Jupe bagus. Kemarin dia ada sedikit cedera. Tapi seperti yang saya katakan sekarang tinggal menyisakan tujuh pertandingan jadi kita harus sangat hati-hati untuk para pemain," ungkap Robert usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (22/11/2019) sore.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu mengaku cukup senang lantaran tim asuhannya kini memiliki kedalaman komposisi tim yang padu. Maksudnya, kondisi skuat utama dan pemain pelapis sama-sama memiliki kualitas bermain yang merata. Hal itu pun, terbukti saat Persib berhasil menumbangkan Arema FC dengan skor telak 3-0. Padahal di laga kala itu, Persib terpaksa kehilangan enam penggawa utamanya.

"Dan sekarang kami punya banyak pilihan, itu bagus karena kami memiliki persiapan yang bagus. Dan para pemain mengerti meskipun tidak banyak bermain tapi mereka mengerti bagaimana cara kita bermain. Jadi ini bisa menjadi kompetisi yang sehat," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Pastikan Persib Siap Tempur Kontra Barito

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA