Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Zidane tak Tertarik Komentari Perayaan Kontroversial Bale

Jumat 22 Nov 2019 22:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gareth Bale (kiri) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

Gareth Bale (kiri) dan Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan).

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Zidane enggan berkomentar soal tudingan Bale menghina Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid tidak tertarik membahas soal kontroversi perayaan Gareth Bale saat mengantarkan Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Bale menjadi sasaran kritik media di Spanyol, lantaran mengibarkan bendera Wales, dengan tulisan "Wales, Golf, Madrid, begitu urutannya", yang dianggap menghina los Blancos.

"Segala hal bisa terjadi di luar sana, tapi saya memilih memikirkan apa yang tepat untuk klub. Apa yang terjadi di luar tidak akan mengganggu kami," ucapnya seperti dikutip dari BBC.

"Saya berkomunikasi dengan Gareth Bale, seperti juga dengan pemain lainnya. Kami saling menyapa dan berbicara membahas soal klub ini (Madrid), itu saja," katanya.

"Saya tidak tertarik berbicara tentang apa yang terjadi di luar klub ini. Gareth Bale baik-baik saja, dan telah kembali berlatih seperti biasanya bersama kami," ujarnya.

Zidane melanjutkan, Gareth Bale adalah pemain yang telah memberikan banyak hal untuk Madrid. Untuk itu, Zidane mengatakan sudah sepantasnya menilai Bale dari sudut pandang kinerjanya sebagai pemain Madrid, bukan dari komentar-komentar yang ada muncul di luar klub.

"Bagi banyak orang (membicarakan perayaan kontroversial Bale) adalah sesuatu yang menarik. Tetapi tidak buat aku, aku tidak tertarik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gareth Bale melakukan hal kontroversial saat merayakan keberhasilan Wales lolos ke putaran final Piala Eropa, usai pertandingan melawan Hungaria. Saat itu, Bale mengibarkan bendera Wales, dengan tulisan "Wales, Golf, Madrid, begitu urutannya".

Aksi itu sontak mendapat kritikan dari berbagai media massa di Madrid. Bale dianggap menghina Real Madrid, karena menganggap klub tempatnya merumput tidak lebih pending dari Golf yang menjadi hobinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA