Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Icardi dan Di Maria Antarkan Kemenangan PSG Lawan Lille

Sabtu 23 Nov 2019 06:21 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Kemenangan atas Lille membuat posisi PSG mantap di puncak Klasemen Liga Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mauro Icardi dan Angel Di Maria mencetak gol untuk mengantarkan Paris Saint-Germain mengatasi tamunya Lille 2-0. Dua gol ini bersarang ke gawang Lille dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (22/11) setempat (Sabtu WIB).

Gol-gol Icardi dan Di Maria dicetak pada babak pertama, namun kiper Keylor Navas harus mengamankan sedikitnya delapan percobaan tembakan tepat sasaran yang dilancarkan Lille, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan itu membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dan sementara memperlebar keunggulan menjadi 11 poin dari pesaing terdekat, sedangkan Lille (19) melorot ke urutan ketujuh.

Laga itu menandai kembalinya Neymar bersama PSG setelah menepi hampir enam pekan lamanya akibat cedera. Setelah memulai pertandingan dengan tempo cukup lambat, PSG membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat sontekan mudah Icardi menyambut umpan silang yang gagal disapu bek Lille Jose Fonte.

Keunggulan itu digandakan pada menit ke-31 saat umpan terobosan Julian Draxler disambut dengan satu sentuhan sebelum mengangkat bola melewati kepala kiper Mike Maignan. Kendati cuma melepaskan tiga tembakan tepat sasaran, PSG menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol alias tampil efisien.

Babak kedua pertandingan kian berjalan terbuka dan Lille memperoleh peluang lebih dulu lewat tembakan Luiz Araujo yang sayangnya masih terlalu lemah dan mudah diamankan Navas.

Pada menit ke-60, Navas kembali melakukan penyelamatan atas tembakan keras Araujo. Kylian Mbappe yang baru masuk menggantikan Neymar pada menit ke-65 berusaha memberikan kontribusi instan dua menit setelah ia merumput namun tembakannya masih bisa ditepis Maignan.

Pada menit ke-72 Icardi menyarangkan bola lagi ke gawang Lille, namun golnya kali ini dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside kala Draxler melepaskan umpan. Lima menit kemudian, peluang Lille datang kembali namun lagi-lagi Navas sukses mementahkan tembakan Loic Remy.

Sebaliknya pada menit pertama injury time, Edinson Cavani memperoleh peluang berbahaya usai menerima umpan matang dari Di Maria, namun penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang. Skor 2-0 untuk PSG tak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Keylor Navas; Thomas Meunier (Colin Dagba), Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Juan Bernat; Idrissa Gueye, Marquinhos, Julian Draxler; Angel Di Maria, Mauro Icardi (Edinson Cavani), Neymar (Kylian Mbappe)

Pelatih: Thomas Tuchel

Lille (5-3-2): Mike Maignan; Mehmet Celik, Tiago Djalo, Jose Fonte, Gabriel, Reinildo; Benjamin Andre (Yusuf Yazici), Boubakary Soumare, Xeka (Renato Sanches); Jonathan Ikone (Loic Remy), Luiz Araujo

Pelatih: Christophe Galtier

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA