Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Bek Persib Antisipasi Raja Assist Barito Putera

Sabtu 23 Nov 2019 06:54 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Bek Persib Ardi Idrus sebuy nama gelandang Barito Rizky Pora sebagai raja Assist

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke 28 kompetisi Liga 1 2019. Keduanya akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus menyebut nama gelandang Barito Putera, Rizky Pora sebagai pemain yang patut diantisipasi. Menurutnya, pemain berusia 30 tahun ini memiliki kemampuan individu yang bagus.

"Saya lebih condong ke Rizky Pora karena dia raja assist di sana," kata Ardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (22/11).

Ardi dan Rizky sama-sama kembali dari timnas Indonesia usai bela negara di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Malaysia pada Selasa (19/11). Berbeda dari Ardi yang hanya mengisi bangku cadangan, Rizky mencatatkan bermain meski sebagai pemain pengganti.

Untuk itu, Ardi enggan meremehkan lawannya. Meski sama-sama bela negara, kini keduanya telah kembali ke klub dan sama-sama ingin meraih kemenangan.

"Mungkin dia lebih siap lagi main di Barito, karena dia lebih siap karena dia sedikit jam mainnya sedikit (di timnas)," tegasnya.

Bukan tanpa alasan Ardi menyebut nama Rizky Pora. Keduanya merupakan pemain asal Ternate dan sudah kenal sebelumnya. Sehingga Ardi yakin Rizky merupakan pemain bagus yag memang harus diwaspadai.

Selama Liga 1 2019 berlangsung pun, Rizky sudah mencatatkan 12 asist yang menghasilkan gol. Sehingga Ardi tak heran Rizky bisa mendapat gelar Raja Assist.

"Terbukti dia sudah mencetak banyak asis di Liga Indonesia , jadi saya harus waspadai itu, dia punya kaki kiri yang luar biasa," tutupnya.

Saat ini Persib berada di urutan enam klasmeen sementara dengan raihan 40 poin. Sementara Barito Putera ada di urutan 14 dengan raihan 30 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA