Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Kalah dari Union Berlin, Posisi Monchengladbach Terancam

Ahad 24 Nov 2019 04:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Para pemain Borussia Monchengladbach

Para pemain Borussia Monchengladbach

Foto: EPA
Monchengladbach kalah dari Union Berlin dengan skor 0-2 di Stadion Alte Forsterei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Monchengladbach takluk dari Union Berlin dengan skor 0-2 pada pertandingan pekan ke-12 di Stadion Alte Forsterei pada Sabtu (23/11) malam WIB. Meski masih memimpin klasemen sementara, namun selisih poin antara Monchengladbach dengan para pesaingnya semakin dekat.

Gol tunggal tuan rumah dicetak Anthony Ujah pada menit ke-15 dan Sebastian Andersson pada menit 90+1. Kekalahan ini membuat mereka hanya terpaut satu poin dari Bayern Munchen (24) yang menang atas Fortuna Dusseldorf, serta RB Leipzig yang mencukur FC Koln 4-1.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun mereka tidak bermain efektif. Dari 13 percobaan tendangan ke arah gawang, hanya dua yang mengarah langsung. Gol tuan rumah dicetak Anthony Ujah pada menit ke-15 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan matang dari Marcus Ingvartsen.  Di masa tambahan waktu, Union kembali unggul setelah sundulan Sebastian Andersson, yang meneruskan umpan Julian Ryerson.

Pada pertandingan lain Schalke 04 merangsek ke posisi empat usai menyudahi perlawanan tuan rumah Werder Bremen di Weserstadion dengan skor tipis 1-2. Schalke unggul 0-1 pada babak pertama melalui gol yang dicetak Amine Harit lewat sepakan melengkung di dalam kotak penalti.

Benito Raman mencatatkan namanya di papan klasemen. Berawal dari kesalahan bek Bremen yang telalu lama memegang bola, Raman mampu memotong dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dengan mudah ia menceploskan bola.

Sementara gol balasan Bremen dicetak Yuya Osako pada menit 80. Gol itu tak bisa menghindarkan Werder Bremen keluar dari kekalahan di kandang. Di pertandingan lain,Eintracht Frankfurt tidak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, saat laga melawan Wolfsburg di kandang. Wolfsburg unggul terlebih dahulu di menit 19 lewat Wout Weghorst.

Tim tamu harus kehilangan satu pemain sejak menit 45+1 usai Marcel Tisserand diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain tidak bisa dimaksimalkan Frankfurt, malah mereka harus kebobolan lewat aksi Joao Victor pada menit 65.

Pertandingan lainnya yang mempertemukan Bayern Leverkusen melawan Freiburg berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dicetak Lucas Holer pada menit kelima, sebelum akhirnya disamakan Moussa Diaby pada menit 36.

Sementara itu, RB Leipzig terus menguntit di posisi kedua klasemen usai melumat FC Koln dengan skor telak 4-1 di laga yang digelar di Red Bull Arena, Ahad (24/11) dini hari WIB.

Timo Werner membuka keran gol Leipzig di menit 22 usai memaksimalkan umpan Christopher Nkunku. Emil Forsberg menggandakan keunggulan melalui titik penalti pada menit 32. Tak lama berselang giliran Konrad Laimer yang membobol gawang Koln, skor 3-0.

Rafael Czihoc sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 sebelum akhirnya Emil Forsberg kembali membawa Leipzig unggul 4-1. Dengan hasil ini membuat Leipzig berada di posisi kedua (24) terpaut satu angka dengan Monchengladbach atau unggul selisih gol atas Bayern Munchen.

Berikut hasil pertandingan Liga Jerman:

Borussia Dortmund 3 - Padeborn 3 (Jadon Sancho 47', Alex Witsel 84', Marco Reus 90+2'; Mamba (5', 37', Holtnann 43')

Bayern Leverkusen 1 - Freibug 1 (M. Diaby 36'; L. Holer 5')

Werder Bremen 1 - Schalke 2 (Yuya Osako 80'; Harit 43', Raman 53')

Union Berlin 2 - Borussia Monchengladbach 0 (A. Ujah 15', Andersson 90+1)

Eintracht Frankfurt 0 - Wolfburg 2 (Weghorst 19', Joao Victor 65')

Fortuna Dusseldorf 0 - 4 Bayern Munchen (Pavard 11' Tolisso 27', Gnabry 34', Coutinho 70')

Leipzig 4 - FC Koln (Tomi Werner 22', Forsberg 32'p, 79', K. Laimer 37'; R. Czichos 39')

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA