Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Taktik Djanur Bikin Persib 'Mandul'

Senin 25 Nov 2019 13:29 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Barito Putera sukses menahan imbang Persib Bandung di kandangnya.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Barito Putera sukses menahan imbang Persib Bandung di kandangnya dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Tim berjuluk Laskar Antasari itu berhasil mencuri satu poin usai menahan imbang Maung Bandung dengan skor akhir 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengatakan, tim asuhannya memang memiliki waktu persiapan yang cukup panjang sebelum bertandang ke markas Maung Bandung. Apalagi selama waktu persiapan tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun mengakui, tim asuhannya sengaja berkonsentrasi penuh untuk mempelajari segala kekuatan dan kelemahan skuat Maung Bandung. 

AYO BACA : Curi Poin di Kandang Persib, Djanur Merasa Puas

"Kami cukup waktu kali ini karena jedanya cukup panjang 20 hari sehingga cukup waktu untuk persiapan diri, lebih fokus kepada menghadap pertandingan lawan Persib, sehingga kami pelajari dan kami coba untuk dalam latihan dan hasilnya keliatan," ungkap Djanur di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, belum lama ini.

Djanur juga mengakui, taktiknya kali ini cukup manjur untuk menumpulkan serangan tim asuhan Robert Alberts itu. Buktinya, meski tak mencuri poin penuh, namun Djanur mengaku strategi timnya berjalan lancar saat membuat para kreator lini serang Persib mati kutu.

AYO BACA : Robert Alberts Akui Lini Pertahanan Barito Super Kokoh

"Jadi betul, secara taktikal kami mematikan beberapa pemain yang jadi inspirator serangan dari mereka terutama kiri-kanan, Febri-Frets. Dari situ sebetulnya mapay gawir juga sih, tapi bolanya ke tengah masih dibaca pemain belakang kami," katanya.

Di sisi lain, Djanur pun tak menampik, dirinya memang banyak mengetahui gaya permainan para penggawa Maung Bandung. Maklum, di skuat inti Maung Bandung musim ini banyak dihuni sederet nama mantan anak asuh Djanur di tim terdahulunya. Sebut saja Frets Butuan dan Abdul Aziz saat di PSMS Medan, hingga Febri Haryadi dan Supardi Nasir saat di Persib.

"Kalau soal itu pasti banget. Tidak hanya Frets kemudian Aziz, tapi kan Febri anak buah saya, Pardi anak buah saya. Semuanya anak buah saya, sangat hafal betul. Yang bukan anak buah saya asingnya saja tiga kecuali Ardi yang belum dengan saya, tapi mereka tampil bagus kok. Tapi saya bisa handle-nya dan tahu kemampuan mereka sehingga ya lumayan berdampak juga," ujar Djanur.

AYO BACA : Djanur Kecewa Gaya Kepemimpinan Wasit Persib vs Barito

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA