Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Persib Jalani Persiapan Singkat Hadapi Bali United

Senin 25 Nov 2019 09:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
ersib hanya memiliki waktu tiga hari persiapan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga tandang kontra Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan, Gianyar, Kamis (28/11). Persib hanya memiliki waktu tiga hari persiapan usai menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). 

Baca Juga

Pelatih Persib Robert Alberts menggunakan waktu yang ada untuk memaksimalkan pemainnya. Beruntung, tidak ada yang terkena akumulasi kartu saat Persib menghadapi Bali United nanti. 

"Kami hanya punya waktu besok untuk melihat siapa yang akan dimainkan melawan Bali karena harus segera berangkat," kata Robert, Ahad (24/11).

Soal seluruh pemain terbebas dari akumulasi kartu tidak cukup baginya. Robert ingin memastikan pemain Persib yang akan dibawa dalam kondisi yang bagus.  Hal ini karena Persib ingin memanfaatkan tren negatif Bali United yang belum menang dalam lima laga terakhirnya. 

"Ini bagian dari liga musim ini, jadi kami harus memastikan pergi ke sana dengan kondisi tim yang lebih tajam," kata Robert.

Persib harus mengantisipasi Bali United yang menginginkan kemenangan untuk mengamankan tim di puncak klasemen. Sebab di sisi lain, Persib juga membutuhkan poin penuh untuk merangkak ke posisi lima besar. 

"Bali United juga kalah dalam dua laga tandang mereka, mereka harus menang untuk bisa memastikan secepat mungkin menjadi juara, jadi ini akan jadi laga yang berbeda bagi Bali terutama dari sisi mental," katanya.

Persib mempersiapkan tim untuk bisa bermain lebih bagus dibandingkan saat menjamu Barito Putera. Pada laga yang berakhir skor imbang tanpa gol ini menjadi pekerjaan rumah untuk di laga kontra Bali United nanti. 

"Kami juga butuh poin untuk masuk ke lima besar dan kami harus bisa membangkitkan pemain. Karena hari ini beberapa pemain tidak berada dalam level permainan yang sama seperti laga sebelumnya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA