Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Selain Bale, Di Stefano dan CR7 Pun Dicemooh Madridista

Senin 25 Nov 2019 12:38 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Sepanjang sejarah, cemoohan fan Real Madrid untuk pemain sendiri, bukan hal baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ada insiden yang lebih menarik perhatian di balik kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad. Pemain sayap Madrid, Gareth Bale, dicemooh pendukung sendiri.

Beruntung, Bale tetap fokus. Hasil akhir, El Real unggul 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (24/11).

Sepanjang sejarah, cemoohan fan Los Blancos untuk pemain sendiri, bukan hal baru. Dalam catatan Marca, ada beberapa bintang yang mengalami nasih serupa sang winger.

Pertama, Alfredo di Stefano. Menjelang periode Natal 1962, Di Stefano menjadi bintang iklan yang bagian kakinya memakai fisik wanita.

Dalam gambar, legenda sepak bola itu mengenakan seragam Los Merengues. Penggemar Madrid geram. Pada laga kandang berikutnya, ia menjadi sasaran siulan dan teriakan dari tribun.

Tepatnya pada 6 Januari 1963. Madrid menghadapi Athletic Bilbao. Tuan rumah menang 3-2. Di Stefano memborong dua gol sekaligus membungkam para pengkritiknya.

Berikutnya, Cristiano Ronaldo. Kendati telah meraih segalanya di El Real, Ronaldo pernah bersitegang dengan penggemar sendiri.

Di sebuah kesempatan pada musim 2016/2017, CR7 mengeluhkan hal itu. Ia heran bukannya didukung, ia malah dicemooh fan sendiri. "Ini tidak pernah terjadi di Manchester, dan saya tidak menyukai hal itu," ujar mantan bintang Manchester United yang kini berseragam Juventus, dikutip dari Marca.

Selanjutnya, Iker Casillas. Pada hari-hari terakhirnya di Madrid, Casillas menjalani berbagai momen buruk.

Sang kiper mengalami nasib seperti beberapa nama di atas. Dalam sebuah laga kontra Valencia, ia tertangkap kamera mengumpat pendukung yang memberikan siulan untuknya. Di akhir musim tersebut, sang kapten keluar dari Santiago Bernabeu dan berkostum FC Porto hingga sekarang.

Masih ada beberapa nama mentereng yang mengalami perlakuan serupa. Ada Michel, Juanito, Emilio Butragueno, Manuel Velazquez, Martin Vazquez, Fernando Hierro, Guti, Hugo Sanchez, Karim Benzema, dan Kaka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA