Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Higuain Prediksi Juve Bakal Jalani Laga Sulit Vs Atletico

Selasa 26 Nov 2019 09:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus berhasrat meraih hasil maksimal demi status juara grup.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan bertemu Atletico Madrid pada matchday kelima Grup D Liga Champions musim 2019/2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Penyerang tuan rumah, Gonzalo Higuain, diminta bereaksi jelang laga ini. Ia menaruh respek terhadap kubu lawan.

Menurut Higuain, Atletico pantas dihormati. Pipita berkaca pada perjalanan Los Rojibalncos dalam beberapa tahun terakhir.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sangat rumit," kata penyerang 31 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/11).

Higuain paham target elite Spanyol itu. Los Colchoneros menginginkan kemenangan demi tiket ke babak 16 besar.

Kendati telah melaju, pasukan hitam-putih tak bakal melepas laga ini. Pipita menegaskan, ia dan rekan-rekannya juga berhasrat meraih hasil maksimal demi status juara grup.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menegaskan, pihaknya tidak bermain untuk mengincar hasil imbang. Ia meminta anak asuhnya sejenak menghilangkan kesan telah lolos dari babak penyisihan.

Sehingga, rasa haus akan kemenangan tetap terjaga. "Kami harus berpikir, sangat penting untuk meraih posisi teratas. Jika tidak, mereka bakal memiliki motivasi yang lebih dari kami," ujar Sarri.

Sama seperti Higuain, Sarri juga menghormati Atletico. Ia merasa skuat polesan Diego Simeone terus berkembang di era sepak bola modern.

Dasarnya, tim tersebut sudah berada di liga yang sulit lantaran bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. "Setiap tahun mereka tampil lebih efektif dan memenangkan sesuatu. Kami hanya bisa bertepuk tangan untuk mereka," jelas Sarri.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA