Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Baru Mulai Latihan, Akankah Neymar Main Saat PSG Vs Madrid?

Selasa 26 Nov 2019 11:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
PSG sebelumnya menemukan pengganti yang tepat di lini depan, yaitu Mauro Icardi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, masih belum dipastikan akan bermain di Santiago Bernabeu saat PSG bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions, Rabu (27/11). Setelah absen selama lebih dari sebulan, pelatih PSG Thomas Tuchel menyambut mantan pemain Santos tersebut di lokasi latihan.

Namun, Tuchel masih belum memutuskan apakah mantan pemain Barcelona tersebut merumput di Bernabeu atau tidak, khususnya terkait dengan kebugarannya.

''Kami akan menentukan pemain besok pagi (hari ini). Saya akan mengambil beberapa keputusan berat, tapi mereka semua pilihan bagus karena pemain saya telah siap,'' ujar Tuchel dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (26/11).

Baca Juga

photo
Mauro Icardi


Meskipun tanpa Neymar, namun PSG telah menemukan pengganti yang tepat di lini depan, yaitu Mauro Icardi. Pemain pinjaman dari Inter Milan itu telah menyatu dengan Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Edinson Cavani sejak bergabung awal musim ini. Apalagi, Cavani kemungkinan masih akan dicadangkan Tuchel dalam perjalanan ke Spanyol.

Tuchel mengungkapkan, kalau pemainnya telah menujukkan kualitas dalam beberapa pekan terakhir, meskipun ada beberapa rotasi. Mengawali laga dengan empat striker sekaligus memang bisa jadi pilihan. Namun, itu akan berdampak pada kurangnya pemain di lini tengah. Karena itu, Tuchel kemungkinan akan menggunakan sistem 4-3-3. Di Maria akan ditarik ke tengah, posisi yang diembannya untuk Carlo Ancelotti sewaktu di Real Madrid.

Di Maria bisa dipasangkan bersama Marco Veratti dan Idrissa Gueye sehingga PSG akan makin seimbang. ''Saya percaya pada mereka dan saya tahu mereka akan siap dengan keputusan taktik yang akan diambil,'' tegas Tuchel.

Apalagi, lanjut Tuchel, PSG sedang dalam performa yang sangat bagus, setelah mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan. Itu karena Tuchel menilai timnya berjuang bersama-sama, dan harus mengulangnya jika ingin mengalahkan Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA