Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Penyanyi Lea Salonga Absen pada Pembukaan SEA Games 2019

Selasa 26 Nov 2019 22:13 WIB

Red: Israr Itah

Penyanyi Filipina Lea Salonga tak tampil pada acara pembukaan SEA Games 2019.

Penyanyi Filipina Lea Salonga tak tampil pada acara pembukaan SEA Games 2019.

Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Lea Salonga terpaksa menolak permintaan panitia penyelenggara SEA Games 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Filipina Lea Salonga dipastikan tidak akan tampil menyanyikan lagu tema SEA Games 2019 berjudul “We Win As One” pada pembukaan yang akan digelar di Philippine Arena, Bulacan, Sabtu (30/11) malam.

Baca Juga

Para penggemar penyanyi “A Whole New World “ itu pun telah menanti agar bisa menyaksikan Lea Salonga tampil di acara pembukaan pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Namun, Salonga melalui akun Twitter-nya @MsLeaSalonga, Senin menyatakan bahwa ia sudah mempunyai agenda lain pada 30 November.

“Saya berangkat dengan pesawat jet ke Singapura besok dan akan mulai 14 pertunjukan Sweeney yang akan berlangsung pada Kamis malam. Ini berarti saya tidak akan tampil di upacara pembukaan SEA Games pada Sabtu. Saya tidak akan kembali ke Filipina hingga Sweeney ini selesai,” tulis Lea Salonga melalui akun Twitter-nya.

Ia mengatakan bahwa jadwal Sweeney di Singapura itu sudah tertulis dalam kalender turnya sejak beberapa bulan lalu. Alhasil Lea Salonga terpaksa menolak permintaan panitia penyelenggara SEA Games 2019 untuk tampil di malam pembukaan.

Salonga akan tampil dalam sebuah drama musikal bertajuk "Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street" di Marina Bay Sands, Singapura pada 28 November hingga 8 Desember.

Pernyataan Salonga itu datang di tengah kecaman yang meningkat atas kurangnya persiapan lembaga penyelenggara SEA Games, mulai dari masalah transportasi dan penginapan atlet, hingga infrastruktur yang belum rampung di beberapa venue olahraga.

Sejak saat itu, Panitia Penyelenggara Pesta Olahraga Asia Tenggara Filipina (PHISGOC) pun meminta maaf dan berjanji untuk menyiapkan segalanya lebih baik lagi.

Lagu "We Win As One" ditulis oleh Floy Quintos dan digubah oleh Ryan Cayabyab, untuk kemudian dinyanyikan oleh Salonga. Lagu tersebut menceritakan tentang persahabatan antarnegara ASEAN di tengah persaingan.

Video musik dari lagu tersebut dirilis pada Oktober lalu menunjukkan Lea Salonga yang tengah bernyanyi, diselingi dengan beberapa adegan atlet dari berbagai cabang olahraga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA