Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Lewandowski Cetak Rekor di Laga Red Star Vs Bayern Muenchen

Rabu 27 Nov 2019 08:48 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lewandowski Cetak Rekor di Laga Red Star Vs Bayern Muenchen. Foto: Robert Lewandowski

Lewandowski Cetak Rekor di Laga Red Star Vs Bayern Muenchen. Foto: Robert Lewandowski

Foto: LUKAS BARTH/EPA
Lewandowski menjadi pemain yang bisa mencetak empat gol dalam waktu 14 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski menorehkan rekor di Liga Champions, saat pertandingan antara Red Star vs Bayern Muenchen. Penyerang asal Polandia itu menjadi pemain yang paling cepat mencetak empat gol dalam satu pertandingan, dengan hanya membutuhkan waktu 14 menit dan 31 detik.

Bayern Muenchen tampil perkasa saat menghancurkan Red Star Belgrade dengan skor 6-0 pada pertandingan ke-5 Grup B Liga Champions di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, Rabu (27/11) dini hari WIB. Lewandowski menjadi pemain bintang dengan memborong empat gol ke gawang lawan.

Saat ini, Lewandowski juga sejajar dengan Lionel Messi sebagai pemain yang mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Lewandowski sebenarnya lima kali membobol gawang Red Star Belgrade dalam pertandingan itu, namun sayang satu gol lainnya dianulis oleh VAR.

Musim ini, penyerang asal Polandia itu telah mencetak 27 gol dari 20 penampilan bersama Muenchen di semua ajang kompetisi. Kemenangan telak atas Red Star, menjadikan Muenchen sebagai tim yang mampu menyapu bersih lima pertandingan di fase penyisihan grup dengan kemenangan. Skuat yang untuk sementara ditangani oleh Hansi Flick menjadi pemuncak klasemen sementara grup B dengan perolehan 15 poin.

Dalam pertandingan itu, Muenchen membuka keunggulan melalui Leon Goretzka pada menit ke-14, setelah memanfaatkan umpan silang yang dileparkan Philippe Coutinho. Muenchen sempat mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Red Star, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen.

Dominasi Muenchen terus berlanjut dan empat menit menjelang turun minum Lewandowski menyelesaikan umpan sundulan Tolisso, namun gol itu dianulir karena dianggap handball terlebih dahulu.

Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya pada daftar pencetak gol pertandingan lewat titik putih pada menit ke-53 setelah bola tembakan awalnya mengenai tangan Milos Degenek. Tujuh menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya dengan menyontek bola tandukan Tolissosetelah menyambut sepak pojok Coutinho. Tandukan Tolisso arahnya melebar, namun Lewandowski berada pada posisi yang tepat demi mengarahkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan Muenchen bertambah menjadi 4-0 pada menit ke-64 saat Lewandowski mencetak gol ketiganya dengan menyundul umpan silang Benjamin Pavard. Tiga menit kemudian, Lewandowski memasukkan gol keempatnya setelah bekerja sama dengan Ivan Perisic di tepi kotak penalti. Penyerang Polandia itu membukukan empat gol dalam 15 menit.

Semenit menjelang bubaran, Tolissoturut mencatatkan namanya pada papan skor dengan menaklukkan Borjanguna memastikan kemenangan Muenchen menjadi 6-0 atas Red Star.

Susunan pemain:

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Marko Gobeljic, Milos Degenek, Nemanja Milunovic, Milan Rodic; Canas (Milos Vulic), Njegos Petrovic (Mirko Ivanic); Aleksa Vukanovic, Marko Marin, Mateo Garcia (Radovan Pankov); Richmond Boakye

Pelatih: Vladan Milojevic

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Javi Martinez (Joshua Kimmich), Jerome Boateng, Alphonso Davies; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Corentin Tolisso, Philippe Coutinho (Ivan Perisic), Kingsley Coman; Robert Lewandowski (Thomas Mueller)

Pelatih: Hansi Flick

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA