Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Jadi Striker Chelsea, Tammy Abraham Belajar dari Youtube

Rabu 27 Nov 2019 19:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Tammy Abraham

Tammy Abraham

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Abraham kini sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi dan jadi top skorer Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tammy Abraham menjadi salah satu pemain muda yang bersinar di Liga Primer Inggris musim ini. Striker Chelsea itu bahkan menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard dan kini bersaing menjadi pencetak gol terbanyak di liga bersama striker sekelas Jamie Vardy, Sergio Aguero, dan deretan striker top lainnya.

Jelang Chelsea kontra Valencia, striker tim nasional Inggris itu pun mengungkapkan kunci kesuksesannya saat ini. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku mengembangkan kemampuannya dengan menonton YouTube dan 'mencuri' ide dari striker dunia dari platform media sosial tersebut.

Abraham mengaku menonton video aksi para striker dunia melalui YouTube itu saat waktu luang. Ia kemudian menerapkan apa yang didapatkan di lapangan.

''Saya menonton banyak pemain. Harry Kane, (Sergio) Aguero, (Roberto) Firmino, yang jelas merupakan striker Liga Primer Inggris, juga (Robert) Lewandowski,'' ujar Abraham, dikutip dari Mirror, Rabu (27/11).

Abraham saat ini sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi dan menjdi top skorer the Blues. Padahal, di Chelsea sudah ada striker sekelas Pedro hingga Olivier Giroud. Ia juga punya motivasi dalam diri untuk selalu mencetak gol.

Menurut Abraham, jika tak mencetak gol dan timnya kalah, perasaannya akan hancur. Dari mental itulah Abraham mulai tumbuh menjadi striker elite, setelah sebelumnya tak dianggap klub.

''Bagi saya, ini soal mendapatkan tiga poin dan menang. Sebagai striker Anda ingin mencetak gol. Tapi jika saya tidak mencetak gol dan tim saya menang, saya bahagia,'' jelas Abraham.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA