Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Honda akan Perkuat Red Bull dan Toro Rosso Hingga 2021

Kamis 28 Nov 2019 07:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Tahun ini, Red Bull meraih 3 kemenangan melalui pembalap mudanya, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Honda akan terus memperkuat tim Red Bull dan Toro Rosso pada balapan F1 hingga 2021. Pada tahun itu disebut-sebut akan menjadi musim dimulainya era baru untuk olahraga ini karena adanya peraturan baru.

Dikutip dari Reuters, Rabu (27/11), kabar ini dinyatakan melalui akun media sosial Red Bull dan Honda. Keduanya memperpanjang kemitraan. Toro Rosso menggunakan unit tenaga dari Honda sejak musim 2018. Red Bull bergabung dengan tim junior sejak awal 2019 dengan kontrak dua tahun yang akan berakhir pada akhir tahun depan.

Tahun ini, Red Bull meraih tiga kali kemenangan melalui pembalap mudanya, Max Verstappen. Ini jelas menjadi pencapaian posistif Honda setelah sempat keluar dari F1. Sedangkan, pembalap muda Toro Rossi asal Prancis, Pierre Gasly, finis di urutan kedua di GP Brasil. Rekan setim Gasly dari Rusia, Daniil Kvyat, berada di urutan ketiga di Jerman.

Keputusan Honda melanjutkan kerja sama dengan Red Bull dinilai positif. Mereka mengharapkan bisa bersaing lebih kompetitif dengan tim lain seperti Mercedes dan Ferrari. Adapun Mercedes rencananya akan menjalin komitmen dengan McLaren dan Williams pada 2021.

Red Bull tampil lebih baik dibandingkan Ferrari musim ini. Verstappen kini bertengger pada posisi ketiga klasemen dengan 260 poin hasil dari tiga kali juara dan delapan kali podium. Penampilan Verstappen cukup baik dan mampu memberikan tekanan kepada Mercedes dibandingkan dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Red Bull mengincar kemenangan pada seri terakhir musim 2019 di Abu Dhabi, Ahad (1/12).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA