Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Pelatih Liverpool Khawatir Fabinho Mengalami Cedera Parah

Kamis 28 Nov 2019 16:43 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Liverpool Khawatir Fabinho Mengalami Cedera Parah

Pelatih Liverpool Khawatir Fabinho Mengalami Cedera Parah

Foto: Twitter Liverpool FC
Pelatih Liverpool Juergen Klopp khawatir Fabinho mengalami cedera parah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp khawatir dengan kondisi Fabinho, yang terpaksa ditarik keluar pada awal babak pertama saat melawan Napoli pada pertandingan ke-5 Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/11) dini hari. Fabinho dikabarkan mengalami cedera pada bagian ankle.

Fabinho merupakan pemain penting di lini tengah Liverpool pada musim ini. Saat menghadapi Napoli, Fabinho terlihat kesakitan usai bertabrakan dengan penyerang Napoli Hirving Lozano. Pemain asal Brasil itu kemudian ditarik keluar. Usai pertandingan, Fabinho terlihat meninggalkan stadion dengan menggunakan sepatu pelindung pada kaki sebelah kirinya.

Pelatih The Reds Juergen Klopp mengatakan, cederanya Fabinho akan menjadi masalah besar bagi timnya. Klopp berharap Fabinho tidak akan absen dalam waktu lama, sebab Liverpool akan menghadapi jadwal super padat pada bulan Desember mendatang.

"Yang menjadi perhatian terbesar saat ini adalah cedera Fabinho, itu akan terasa berat," ucapnya.

"Ini masih awal, dan kami semua berharap cederanya tidak terlalu serius. Cedera di sekitar pergelangan kaki sangat menyakitkan, anda tidak ingin mengalami hal itu," ujarnya.

Klopp melanjutkan, saat ini dirinya belum bisa menjelaskan secara lengkap kondisi Fabinho. Ia hanya berharap mantan pemain Monaco itu tidak mengalami cedera parah. "Saya tidak ingin mengatakan apa yang saya harapkan, karena saya harap itu tidak terlalu serius, tetapi kita akan tahu lebih banyak, mungkin hari ini, mungkin lusa. Kita lihat," ujarnya.

Liverpool akan menghadapi Brighton Albion di Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Kesempatan tersebut akan menjadi peluang bagi Klopp untuk mengistirahatkan Fabinho. Sebab, Fabinho memang tidak bisa diturunkan pada laga tersebut, karena akumulasi kartu. Namun, Klopp berharap Fabinho bisa kembali, saat Liverpool menghadapi Everton dalam derby of Merseyside.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA