Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Catat Rekor, Messi Berpeluang Raih Ballon d'Or

Jumat 29 Nov 2019 09:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Rekor Lionel Messi

Rekor Lionel Messi

Foto: Republika
Messi mencetak gol menghadapi 34 tim berbeda di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tampil gemilang ketika Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2019/2020. Ia pun sukses memecahkan rekor atau membuat sejarah di setiap pertandingan yang ia mainkan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (28/11) dini hari WIB, Messi berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist bagi kemenangan 3-1 Barca atas Dortmund.

Dilansir Marca, Jumat (29/11), laga tersebut merupakan penampilan ke-700 Messi bersama Los Azulgrana di semua kompetisi. Di atas semua itu, Messi sekarang sudah mencetak gol ketika berhadapan dengan 34 lawannya yang berbeda di Liga Champions.

Baca Juga

Ini sebuah rekor tersendiri bagi pemain berjulukan La Pulga. Messi pun dinilai masih layak meraih gelar Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tahun ini.

Messi bahkan mengungguli sang rival, Cristiano Ronaldo, dan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang berada di belakangnya dengan masing-masing 33 lawan. Tercatat, Messi hanya gagal mencetak gol ketika melawan lima tim yang dihadapi di Liga Champions, yakni Atletico Madrid, Rubin Kazan, Udinese, Inter Milan, dan Benfica.

Hingga penampilan ke-700, Messi telah mencetak 614 gol, sementara Ronaldo mencatat 504 gol. Penyerang asal Argentina itu hanya mencetak gol dengan klub Barcelona semata. Sementara, Ronaldo bersama Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid.

Messi sekarang mencetak 10 gol untuk musim ini dalam jersey La Blaugrana. Padahal ia memulai kampanye dengan cedera betis. Messi mencetak dua gol di Liga Champions dan delapan gol di La Liga Spanyol.

Pada laga terakhir versus Dortmund, Messi juga membantu Luis Suarez dan Antoine Griezmann ketika hubungannya dengan nama yang terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA