Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Mourinho Peringatkan Dele Alli untuk Konsisten

Sabtu 30 Nov 2019 13:28 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli

Foto: Nick Potts/PA via AP
Mourinho mengaku sangat terkesan oleh Dele Alli dalam dua pertandingan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa gemilang Dele Alli telah kembali, belakangan para suporter Tottenham Hotspur jatuh cinta dengan kontribusinya di atas lapangan. Impresifnya penampilan Alli tak terlepas dari peran pelatih Jose Mourinho.

Baca Juga

Sejak pemecatan Mauricio Pochettino yang mengejutkan, pelatih pengganti Mourinho langsung memberikan suntikan motivasi keseluruh pemain Spurs. Buktinya, instruksi Mourinho berjalan ampuh selain hasil positif dirinya juga sukses mengembalikan bentuk terbaik Dele Alli.

Juru taktik asal Portugal pun mengaku sangat terkesan oleh Dele Alli dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih the Lillywhites. Akan tetapi, Mou ingin melihat gelandang serang tersebut terus menunjukan konsistensi permainan.

"Saya harus mengatakan, dua pertunjukan yang fantastis. Saya pikir Anda harus berbicara dengan Alli karena dia bukan saya yang mengubah penampilan," kata Mourinho dikutip Sportkeeda, Sabtu (30/11).

photo
Jose Mourinho (Tess Derry/PA via AP)

Bekas pelatih Manchester United (MU) tak ingin dianggap berlebihan karena telah mengembalikan penampilan moncer Dele Alli. Dia mengatakan, Mou memutuskan hanya memainkannya di posisi terbaik Alli untuk mendapatkan yang terbaik darinya.

"Penting baginya untuk mempertahankan kinerja tersebut. Dia adalah pemain fantastis, dengan semua kondisi untuk dikembangkan, jadi saya pikir dia memiliki masa depan yang cerah dan kami hanya ingin membantunya mencapai level terbaik," sambung entrenador 56 tahun.

Pada laga debut Mourinho sebagai pelatih Spurs pekan lalu, Alli tak mencetak gol. Namun, ia berperan penting dalam dua proses gol timnya ketika menaklukan West Ham United 3-2.

Sedangkan, dalam lanjutan Liga Champions kontra Olympiakos tengah pekan kemarin pesepak bola kelahiran Milton Keynes 23 tahun itu mampu menggagas come back heroik the Lillywhites.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA