Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Southgate: Kontra Kroasia akan Jadi Laga Sulit

Ahad 01 Des 2019 02:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Inggris bakal kembali berhadapan dengan Kroasia dan Republik Ceska.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Berada di Grup D putaran final Piala Eropa 2020, Inggris bakal kembali berhadapan dengan Kroasia dan Republik Ceska. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, pun menyebut, Kroasia bakal menjadi lawan yang tangguh di babak penyisihan Grup D putaran final Piala Eropa 2020.

Dalam dua turnamen terakhir, Inggris memang kerap berhadapan dengan Kroasia. Di Piala Dunia 2018, Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris di babak semifinal. Selain itu, di ajang UEFA Nations League, Inggris juga sempat dua kali berhadapan dengan Kroasia, dengan torehan satu kali menangn dan satu kali imbang.

Kini, di putaran final Piala Eropa 2020, the Three Lions bakal kembali beradu kualitas dengan Kroasia. Southgate pun menyebut, telah mempelajari kekuatan Kroasia di tiga laga sebelumnya. Menurutnya, kekuatan terbesar tim asal Balkan itu terletak pada lini tengah.

"Kami tahu kualitas dari lini tengah Kroasia. Itu (pertemuan dengan Kroasia) akan menjadi laga yang sulit dan memiliki level yang tinggi," ujar Southgate seperti dikutip Reuters, Ahad (1/12) dini hari WIB.

Sebenarnya, bukan hanya Krosia, Republik Ceska juga menjadi lawan yang tidak asing buat Inggris. Ceska dan Inggris sempat saling berhadapan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Dalam dua pertemuan dengan tim asal Eropa tersebut, Inggris mengemas satu kali menang dan satu kali kalah.

Kendati begitu, Inggris memiliki keuntungan tersendiri terkait lokasi pertandingan. The Three Lions bakal melakoni tiga laga penyisihan Grup D putaran final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley. Kondisi ini, kata Southgate, bisa mennjadi motivasi tersendiri buat para penggawa the Three Lions.

"Saya tidak tahu apakah hasil undian ini menguntungkan buat kami, karena kami pernah menghadapi dua tim di grup ini. Namun, untuk bisa tampil di Wembley adalah sesuatu yang spesial, dan kami sudah tidak sabar untuk melakoni turnamen ini," tutur Southgate.

Namun, Inggris masih harus menunggu hasil play off babak kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk bisa mengetahui kontestan terakhir di Grup D. Skotlandia, Norwegia, Israel, dan Serbia akan bersaing untuk bisa memperebutkan posisi terakhir di Grup D.

Baca Juga

photo
Hasil undian Piala Eropa

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA