Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Dortmund Akhirnya Raih Kemenangan

Ahad 01 Dec 2019 03:34 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Thorgan Hazard pada laga Bundesliga melawan Hertha Berlin, Sabtu (30/11).

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Thorgan Hazard pada laga Bundesliga melawan Hertha Berlin, Sabtu (30/11).

Foto: EPA/Hayoung Jeon
Dortmund menang 2-1 atas Hertha Berlin.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND --  Kemenangan di kandang lawan menjadi milik Borussia Dortmund, yang pada dua laga sebelumnya gagal meraih tiga poin. Bertandang ke markas Hertha Berlin, Sabtu (30/11), pasukan Lucien Favre mampu mengamankan kemenangan 2-1.

Jadon Sancho membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-15 saat ia menerima umpan akurat Julian Brandt. Pemain Inggris itu dengan tenang mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Hertha tanpa dapat dihentikan kiper Thomas Kraft.

Thorgan Hazard menggandakan keunggulan Dortmund dua menit kemudian. Menerima umpan silang akurat dari Achraf Hakimi, Hazard tanpa kesulitan menyelesaikan peluang matang yang didapatnya.

Tertinggal dua gol tidak membuat permainan Hertha merosot. Hertha bahkan memperlihatkan tanda-tanda perlawanan saat Dodi Lukebakio melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Dortmund Roman Buerki.

Pada menit ke-34, Lukebakio menjadi pengumpan kepada Vladimir Darida untuk mengemas gol yang memperkecil ketertinggalan tim ibukota. Menjelang turun minum, Dortmund harus kehilangan Mats Hummels yang diusir keluar lapangan. Hummels yang sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning, menerima kartu kuning kedua dari wasit akibat pelanggarannya terhadap Davie Selke.

Selke berhasil membobol gawang Dortmund pada awal babak kedua. Tetapi, golnya tidak disahkan karena setelah berkonsultasi dengan VAR, didapati bahwa ia telah berada dalam posisi offside.

Dortmund lebih banyak bertahan pada babak kedua ketika Hertha mencoba memaksimalkan keunggulan jumlah pemainnya. Tetapi, semua gempuran yang dilakukan tuan rumah gagal menghasilkan gol penyama kedudukan.

Kekalahan itu sekaligus menjadi kado selamat datang yang pahit bagi pelatih anyar Hertha Juergen Klinsmann, yang baru ditunjuk untuk mengisi kursi panas pada Rabu (27/11/2019) silam.

Dua pertandingan Liga Jerman lainnya berakhir dengan skor imbang 1-1, yakni Koln menjamu Augsburg dan Hoffenheim melawan Fortuna Duesseldorf.

Pada pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk kedua tim, Augsburg memimpin terlebih dahulu melalui gol Florian Niederlechner pada menit ke-43. Namun Jhon Cordoba mampu menghindarkan timnya dari kekalahan kelima secara beruntun berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-86.

Sementara itu di PreZero Arena, tuan rumah Hoffenheim memimpin saat laga baru berumur enam menit melalui Andrej Kramaric. Sayangnya kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna ketika Rouwen Hennings mengemas gol penyama kedudukan bagi Duesseldorf pada menit ke-87.

Baca Juga

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA