Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Ini Komentar Para Pelatih Usai Undian Grup Euro 2020

Ahad 01 Dec 2019 06:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Piala Eropa (Euro) 2020

Piala Eropa (Euro) 2020

Foto: Republika
Portugal, Jerman, dan Prancis dalam satu grup terkeras Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian grup putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 sudah dilangsungkan di Bucharest, Rumania, Sabtu (30/11) oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA). Berikut laporan Reuters mengenai reaksi para pelatih atas hasil undian turnamen Euro 2020 yang diadakan di 12 kota di 12 negara Eropa dan menempatkan Portugal, Jerman, dan Prancis dalam satu grup terkeras turnamen edisi tahun depan itu.

- Pelatih Belgia Roberto Martinez setelah timnya dinyatakan menghuni Grup B bersama Denmark, Rusia, dan Finlandia:

"Dalam hal logistik, kemungkinan besar inilah yang paling sulit kami hadapi, bermain melawan Rusia di St Petersburg pada pertandingan pertama dan kemudian Denmark pada laga kedua di Copenhagen, dan kembali lagi ke St Petersburg. Kami perlu menghitung persiapan kami dan kami harus memastikan logistik untuk itu sudah baik."

- Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov:

"Kami memainkan laga terakhir di grup ini di Denmark dan melawan Denmark, jadi bisa saja itu lebih baik. Tetapi apapun hasil undiannya kami harus bersiap untuk setiap pertandingan dan memberikan kemampuan maksimal kami."

- Pelatih Jerman Joachim Loew yang timnya harus menghadapi Prancis dan Portugal di Grup F:

"Ini grup maut. Pertandingan di Muenchen akan menjadi festival sepak bola. Ekspektasinya akan sangat tinggi. Bagi tim muda kami, ini akan menjadi tantangan sangat besar tetapi juga motivasi besar. Ini ganjaran dari menjuarai grup kualifikasi. Ini grup yang paling berat, tetapi kami harus menerimanya, itulah yang terjadi. Ini mewajibkan tim Prancis segera bersiap."

- Pelatih Portugal Fernando Santos:

"Grup ini dihuni tiga juara turnamen internasional besar terakhir. Ini grup yang keras dengan dua favorit juara dan satu kandidat. Kami harus meyakini peluang kami."

- Pelatih Spanyol Luis Enrique yang timnya akan menghadapi Swedia, Polandia, dan pemenang playoff B di Bilbao:

"Bagi saya, Bilbao adalah salah satu stadion terbaik di Eropa selain Wembley, menakjubkan, sempurna. Saya harap kami tidak mengecewakan orang-orang. Pada kompetisi semacam ini, Anda berharap memainkan tujuh pertandingan dan memenangkan semuanya."

- Pelatih Swedia Janne Andersson:

"Kalau melihat grup-grup yang lain, grup kami bukan yang tersulit tetapi juga bukan yang termudah. Kami bertanding lebih belakangan sehingga memberi beberapa hari ekstra guna bersiap."

- Pelatih Italia Roberto Mancini yang timnya satu grup bersama Turki, Wales, dan Swiss di Grup A:

"Saya senantiasa menyukai undian, emosinya itu. Saya kira ini grup yang sangat merata. Saya senang jika tim-tim lain agak lebih takut kepada kami setelah kampanye kualifikasi yang bagus, tetapi kami sepenuhnya tahu bahwa kami harus bekerja keras."

- Pelatih Kroasia Zlatko Dalic yang timnya satu kubu dengan Inggris, Republik Ceska, dan pemenang playoff C:

"Akan sama seperti semifinal Piala Eropa (2018), selain dengan Liga Negara. Saya menantikan pertandingan itu. Kami akan bermain di Wembley dan mengawali Euro di depan stadion yang penuh penonton. Mereka favorit di grup kami dan saya sudah bilang sebelumnya bahwa mereka sudah mengayunkan langkah besar ke depan. Mereka membawa sepak bola ke tanah asalnya."

- Pelatih Belanda Ronald Koeman setelah timnya diundi untuk sama-sama menghuni Grup C bersama Ukraina, Austria, dan pemenang playoff A atau D. Austria adalah salah satu peringkat ketiga terbaik selain Portugal (yang sudah lolos):

"Saya memilih Austria daripada Portugal, ya. Dengan segala hormat, kami tahu betapa tangguhnya Portugal sebagai lawan. Saya suka kami menantang sebuah negara yang tidak terlalu sering kami hadapi."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA