Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Valverde Yakin Griezmann Disambut Baik Suporter Atletico

Ahad 01 Dec 2019 08:55 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Griezmann akan melawat ke stadion mantan klubnya itu untuk yang pertama kali.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yakin pendukung Atletico Madrid akan menyambut Antoine Griezmann dengan baik dalam laga yang mempertemukan kedua tim di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12) dini hari WIB. Griezmann akan melawat ke stadion mantan klubnya itu untuk yang pertama kali setelah hengkang ke Barcelona.

Baca Juga

Namun seperti diberitakan Marca, pendukung Atletico akan menekan Griezmann atas kehadirannya.

"Para fan akan menyambutnya dengan cara yang baik. Di Atletico ia sudah memberi segalanya dan hengkang lewat transfer, hanya itu yang terjadi," kata Valverde. "Hal itu tidak akan memengaruhi pemain. Kami pernah bermain di suasana yang lebih sulit. Justru itu akan menjadi motivasi baginya."

photo
Antoine Griezmann


Dari segi skuat, Valverde merasa kehilangan setelah Ousmane Dembele dipastikan absen karena cedera pada laga kontra Dortmund di Liga Champions, beberapa hari lalu. Valverde pun sudah berbicara dengan Dembele untuk menenangkan perasaannya. "Ini kehilangan besar untuk sang pemain dan kami belum tahu sampai berapa lama," kata dia.

Di satu sisi, Vaklverde optimistis dapat merebut poin penuh dari Atletico dan merebut puncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Real Madrid. Valverde pun mewaspadai karakter menyerang yang biasa ditawarkan Atletico pada Barcelona. "Mereka adalah tim yang menyerang dengan baik bahkan dengan strategi bertahan," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA