Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Barcelona Dihantui Catatan Buruk Jelang Lawan Atletico

Ahad 01 Des 2019 20:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann akan menghadapi mantan klubnya Atletico Madrid.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann akan menghadapi mantan klubnya Atletico Madrid.

Foto: DOK REPUBLIKA
Barcelona punya catatan buruk jika bermain di kandang Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Meskipun punya modal positif dengan kemenangan atas Borussia Dortmund tengah pekan lalu, Barcelona akan menyambangi Atletico Madrid dengan sedikit rasa takut. Sebab, skuat asuhan Ernesto Valverde tidak punya rekor bagus dalam pertandingan tandang musim ini.

Sehingga, perjalanan mereka ke Wanda Metropolitano dinilai sangat berisiko kalah, jika skuat Blaugrana tidak tampil dalam performa terbaik mereka. Dikutip dari Marca, Ahad (1/12), Blaugrana sudah tiga kali kalah saat melakoni laga tandang di Liga Spanyol. Bahkan, kekalahan mereka didapat saat melawan Athletic Club, Granada dan Levante. Sementara mereka sekali tertahan oleh Osasuna di El Sadar.

Artinya, Barcelona hanya mengoleksi 10 poin dari potensi 21 poin yang bisa diraih musim ini. Padahal, jika merunut musim lalu, Barca hanya tiga kali kalah dalam, dengan dua di antaranya di kandang Leganes dan Celta Vigo. Walaupun mereka sudah mulai bangkit untuk mendapatkan hasil positif, namun keraguan masih membayangi Barca saat main di luar Camp Nou musim ini.

Saat perjalanan ke Leganes pekan lalu misalnya. Barca harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan klub papan bawah tersebut. Itu pun mereka sempat tertinggal lebih dulu, sebelum memastikan kemenangan di menit-79. Bukan hanya soal bertahan. Penyerang Barcelona juga sedang melempem saat main di markas lawan.

Dalam tujuh laga kandang musim ini, Barca hanya mencetak 10 gol. Angka itu jauh dari gol yang dicetak di kandang sendiri sebanyak 25 gol. Apalagi, Atletico menjadi salah satu tim yang punya pertahanan kuat, dengan baru kebobolan sembilan gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Dalam pertemuan musim lalu, Barca nyari kalah, setelah Ousmane Dembele mencetak gol di menit 90, untuk menggalkan kemenangan Los Rojiblancos saat unggul lebih dulu lewat Diego Costa.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA