Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Inter Kuasai Puncak Klasemen Liga Italia Usai Kalahkan SPAL

Ahad 01 Dec 2019 23:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Gelandang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol

Gelandang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol

Foto: EPA
Inter Milan merebut naik ke puncak klasemen Liga Italia usai kalahkan SPAL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan berhasil mengalahkan SPAL dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-14 Liga Italia di Stadion San Siro, Ahad (1/12) malam WIB. Hasil ini membuat Inter Milan menguasai puncak klasemen sementara Liga Italia.

Mengusung misi merebut poin penuh, Inter langsung menyerang sejak peluit babak pertama dimulai. Lautaro Martinez punya peluang pertama untuk membawa Inter unggul, namun sudulannya memanfaatkan umpan Danilo D'Ambrosio pada menit ke-15 masih melambung di atas gawang.

Satu menit berselang, Martinez kembali mendapatkan peluang. Kali ini, pemain asal Argentina itu sukses mencetak gol. Memanfaatkan umpan dari Marcelo Brozovic, Martinez melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang, yang gagal diantisipasi kiper SPAL. Inter 1-0 SPAL.

Unggul satu gol, para pemain Inter semakin bersemangat. Tercatat Nerazzurri punya peluang melalui D'Ambrosio, Lukaku, dan Martinez.

Di penghujung babak pertama, Inter menggandakan kedudukan. Lautaro Martinez kembali mencatatkan namanya dipapan skor, setelah tandukannya yang menyambar umpan silang Candreva tak mampu dihalau kiper SPAL.

Babak pertama usai dengan keunggulan Inter Milan 2-0 atas tamunya SPAL.

Pada babak kedua, SPAL mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Hasilnya pada menit ke-50, Mattia Valoti mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Inter nampak mulai mengendurkan permainan pada babak kedua.

Sebaliknya SPAL justru punya beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta.

Berdasarkan stastistik pertandingan, Inter mendominasi pertandingan dengan 55 persen penguasaan bola. Inter melakukan 19 kali tendangan, namun hanya 8 yang tepat sasaran.

Meski hanya menang tipis di kandang, hasil ini cukup bagi Inter Milan menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Liga Italia. Juventus yang hanya bermain imbang atas Sassuolo tertinggal satu poin dari Inter.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA