Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Messi Bawa Barcelona Bungkam Atletico

Senin 02 Dec 2019 06:09 WIB

Red: Israr Itah

Bintang Barcelona Lionel Messi menggiring bola dibayangi pemain Atletico Madrid.

Bintang Barcelona Lionel Messi menggiring bola dibayangi pemain Atletico Madrid.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Hasil ini membuat Barcelona merebut kembali posisi teratas klasemen La Liga dari Real

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi kembali menjadi pahlawan Barcelona saat melakoni duel bigmatch kontra Atletico MAdrid. Messi mencetak gol telat yang sensasional untuk memberi Barcelona kemenangan 1-0 atas rivalnya di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (2/12) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona merebut kembali posisi teratas klasemen La Liga dari Real Madrid.

Baca Juga

Penyerang Argentina itu memungkasi pertandingan yang menegangkan lewat gol pada menit ke-86. Ia berlari di sayap kanan sebelum memotong ke dalam dan memainkan operan satu-dua dengan Luis Suarez sebelum mengarahkan bola ke sudut bawah.

Itu gol pertama Messi melawan Atletico di Wanda Metropolitano dan memberikan timnya kemenangan pertama mereka atas Atletico dalam tiga upaya terakhir setelah sebelumnya bermain imbang berturut-turut dalam dua musim terakhir.

Barca kembali ke puncak klasemen dengan 31 poin setelah 14 pertandingan, di atas Real Madrid dengan selisih gol, sementara Atletico turun ke posisi keenam dengan 25 poin, setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada Barca dan Real.

Jalannya laga

Atletico sebetulnya hampir membuka keunggulan saat laga baru berusia tujuh menit ketika bek tengah Mario Hermoso membantu lini serang timnya dan memperdaya Junior Firpo. Sayang, tembakannya masih ditolak oleh tiang gawang.

Sebaliknya, Suarez memperoleh peluang saat menerima umpan kiriman Antoine Griezmann, akan tetapi upaya penyelesaiannya masih melenceng dari sasaran pada menit ke-37.

Pada menit ke-41, kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan berbahaya Alvaro Morata di hadapan gawang dalam situasi sepak pojok.

Dua menit kemudian situasi sepak pojok diperoleh Barcelona dan Gerard Pique berhasil menyambut bola, sayang tandukannya yang sudah tak terantisipasi Oblak masih ditolak mistar gawang.

Babak kedua laga berjalan lebih banyak dikuasai Barcelona, namun peluang Griezmann untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 dengan menyelesaikan gelombang serangan balik dengan tembakan sentuhan pertama masih melambung di atas mistar gawang.

Beruntung sang kapten dan legenda hidup Barcelona memastikan kemenangan Las Blaugranas hanya empat menit jelang waktu normal berakhir lewat tembakannya. Messi membuktikan ia pantas mengusung julukan Messiah bagi Barcelona.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Saul Niguez, Mario Hermoso, Felipe, Kieran Tripper; Koke, Thomas Partey, Hector Herrera (Renan Lodi), Angel Correa (Thomas Lemar); Alvaro Morata, Joao Felix (Vitolo)

Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique (Samuel Umtiti), Junior Firpo; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Arthur Melo (Arturo Vidal); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Pelatih: Ernesto Valverde

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA