Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Sergi Akui Kuatnya Tekanan Atletico kepada Barcelona

Senin 02 Dec 2019 09:15 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pemain Barcelona Sergi Roberto

Pemain Barcelona Sergi Roberto

Foto: EPA/ANDREU DALMAU
Barcelona mengatasi Atletico 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Pemain bertahan Barcelona Sergi Roberto memuji rekan setimnya setelah mampu mengalahkan Atletico Madrid dalam laga pekan ke-15 Liga Spanyol. Barcelona mengatasi Atletico 1-0, Senin (2/12) dini hari WIB. Ia menyatakan kemenangan di Stadion Wanda Metropolitano sangat penting bagi Barcelona guna meraih gelar Liga Spanyol.

Baca Juga

"Seluruh tim bekerja untuk memenangkan laga ini, termasuk Marc (Ter Stegen) yang membuat banyak penyelamatan dan Leo (Messi) yang menentukan akhir laga. Pertandingan seperti ini menjadi penentu pemenang liga, kami berjuang keras untuk menang," katanya dilansir dari Football Espana, Senin (2/12).

Pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya mengkritisi rekan setimnya yang terbawa arus permainan Atletico. Kesulitan juga didapat karena tekanan dari pendukung tuan rumah.

"Atletico Madrid membuat kami dalam tekanan sejak awal, kami tahu hal itu bakal terjadi. Fan tuan rumah juga menekan kami, kami membuat kesalahan pada babak pertama," kata Sergi.

Dalam laga ini, Messi menjadi penentu kemenangan berkat golnya di menit ke-86. Posisi Barcelona kini di puncak klasemen atau di atas Real Madrid dengan keunggulan selisih gol. Namun Sergi meminta timnya tetap fokus pada laga berikutnya.

"Jalan masih panjang (juara Liga SPanyol) dan banyak tim akan menjadi rintangan," kata Sergi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA