Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Coutinho: Saya Ingin Bertahan di Muenchen

Senin 02 Dec 2019 15:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Coutinho tidak ingin kembali ke Barcelona dan memilih fokus meniti karier di Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain pinjaman Bayern Muenchen, Philippe Coutinho, mengaku betah di klubnya saat ini. Ia menyatakan tidak ingin kembali ke Barcelona dan fokus meniti karier di Jerman.

Pemain internasional Brasil itu memang kesulitan beradaptasi di Camp Nou, sejak pindah dari Liverpool. Namun, masa pinjaman Coutinho di Allianz Arena hanya berlaku sampai akhir musim ini, sehingga ia harus membuktikan diri layak dibeli oleh Muenchen.

The Bavarian memang punya opsi untuk membeli Coutinho seharga 120 juta euro. Hanya saja, opsi tersebut masih menjadi perdebatan sampai saat ini, mengingat performa Coutinho yang dinilai masih belum konsisten.

''Saya sangat nyaman. Saya berencana tetap di sini selama setahun dan saya fokus menghabiskan waktu di sini (Muenchen),'' ujar Coutinho dikutip dari Marca, Senin (2/12).

Muenchen mengalami kekalahan perdana usai dipegang pelatih interim Hansi Flick akhir pekan lalu. Namun Coutinho mengaku senang dengan pelatih barunya itu.

Coutinho mengungkapkan, para pemain bisa dengan mudah memahami cara Flick melatih dan menetapkan strategi. Sehingga ia menyatakan segalanya berjalan dengan baik selama ditangani oleh Flick. ''Flick membuat semua orang merasa penting dan kami senang. Tapi kami tahu masih banyak yang harus dikerjakan,'' tegas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA