Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Van Dijk tak Ambil Pusing Jika Messi Raih Ballon d'Or

Senin 02 Des 2019 16:57 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi Virgil van Dijk bersama Liverpool.

Selebrasi Virgil van Dijk bersama Liverpool.

Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Van Dijk berdalih tidak ada yang kalah di antara para nominasi pemain terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Sebuah dokumen bocor menunjukkan penghargaan Ballon d'Or atau pesepak bola terbaik dunia jatuh pada Lionel Messi untuk keenam kalinya. Bintang Liverpool, Virgil van Dijk, tak mempermasalahkan kemungkinan ia kalah dari Messi dalam perebutan Ballon d'Or tahun ini.

Van Dijk berdalih tidak ada yang kalah di antara para nominasi. Pemain timnas Belanda itu punya karier cemerlang bersama the Reds.

"Tidak ada yang kalah dalam gelar itu. Saya sangat bangga berada di daftar itu, berada di sana karena penampilan saya dengan klub tahun lalu, dan juga dengan tim nasional," kata Van Dijk dilansir dari Goal, Senin (2/12).

Bek tengah Belanda tersebut tidak akan kecewa jika dokumen itu terbukti akurat. Sebab ia percaya semua orang di daftar itu pantas menjadi pemenang.

"Itu hanya sesuatu yang bisa dibanggakan karena tidak banyak pemain yang pergi ke sana dan siap untuk hal-hal semacam ini. Tidak ada yang kalah malam itu (malam penyerahan penghargaan), Kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Van Dijk.


Baca Juga

photo
Lionel Messi

Liverpool mengawali musim ini dengan baik setelah memperlebar jarak dengan tim lawan di Liga Primer Inggris. Liverpool memimpin dengan delapan poin dari peringkat kedua Leicester City. Liverpool berada dalam kondisi yang bagus untuk memenangkan gelar liga pertama dalam 30 tahun terakhir.

Van Dijk percaya timnya masih bisa berkembang sekaligus menjaga clean sheet lebih banyak. Sehingga, the Reds bisa meningkatkan poin.

"Kami berada dalam situasi yang bagus, tetapi kami tahu kami bisa mendapatkan tambahan 10 persen (poin) itu. Kami berusaha melakukannya setiap hari, tetapi itu tidak mudah," kata pemain berusia 28 tahun itu. "Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah mencoba. Semoga itu akan berhasil, tetapi yang paling penting adalah memenangkan pertandingan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA