Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Sani: Indonesia Harus Segera Lupakan Kekalahan dari Vietnam

Senin 02 Des 2019 20:01 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pesepakbola Timnas Indonesia Sani Rizki Fauzi melakukan hormat usai membbobol gawang Timnas Vietnam pada babak kualifikasi Grup B Sea Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Ahad (1/12).

Pesepakbola Timnas Indonesia Sani Rizki Fauzi melakukan hormat usai membbobol gawang Timnas Vietnam pada babak kualifikasi Grup B Sea Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Ahad (1/12).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sani mengatakan skuat timnas U-22 harus fokus untuk menghadapi Brunei.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Sani Rizki Fauzi mengatakan seluruh elemen di skuatnya harus segera melupakan kekalahan dari Vietnam pada pertandingan penyisihan grup di SEA Games 2019. Sani meminta rekan-rekannya untuk fokus ke laga berikutnya melawan Brunei Darussalam pada Selasa (3/12) besok.

"Kami harus melupakan pertandingan itu dan menatap pertandingan di depan," ujar Sani di Manila, Filipina, Senin (2/12).

Meski demikian, gelandang yang bermain untuk klub Bhayangkara FC itu mengakui bahwa hasil dari laga kontra Vietnam, Ahad (1/12), terasa mengecewakan. Sebab, dalam pertandingan itu, Indonesia sejatinya unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol Sani. Vietnam bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 di babak kedua.

Hasil itu membuat Indonesia gagal mengudeta puncak klasemen Grup B dari Vietnam. Skuat Garuda pun berada di peringkat ketiga klasemen dengan enam poin dari tiga laga. Vietnam kokoh di posisi nomor satu dengan sembilan poin dari tiga laga, Thailand di posisi kedua dengan enam poin tetapi unggul selisih gol dari Indonesia.

Sementara peringkat keempat sampai keenam berturut-turut diisi Laos (empat poin), Singapura (satu poin) dan Brunei Darussalam (nol poin). "Kalau melihat hasil, kami kecewa belum bisa memenangkan pertandingan," ujarnya.

Sementara terkait golnya ke gawang Vietnam, yang menjadi gol perdananya di SEA Games, Sani menyebut bahwa itu tidak lepas dari dukungan tim. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Ini berkat kerja keras tim dan semuanya," kata pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Laga timnas U-22 Indonesia kontra Brunei Darussalam digelar pada Selasa (3/12) di Stadion Binan, Binan, Filipina, mulai pukul 20.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA