Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Nil Maizar Bertekad Bawa Persela Jauhi Zona Degradasi

Senin 02 Dec 2019 21:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Persela Lamongan, Arif Satria (kiri) dan pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Pemain Persela Lamongan, Arif Satria (kiri) dan pelatih Persela, Nil Maizar (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Nil Maizar ingin membawa Persela Lamongan menjauhi zona degradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar optimistis bisa membawa timnya menjauhi zona degradasi. Laskar Joko Tingkir mengusung misi mencuri poin penuh kala menghadapi Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 Indonesia, Selasa (3/12) besok.

Pada musim lalu saat melatih PS TIRA Persikabo, Nil Maizar juga berhasil membawa klub itu menjauhi zona degradasi. Maka dari itu, ia berharap nasib serupa dialami oleh Persela. "Saya ya berharap begitu (menjauhi zona degradasi), mudah-mudahan bisa seperti tahun lalu," kata Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Tugas Nil Maizar itu terbilang cukup berat karena empat tim terbawah di klasemen Liga 1, termasuk juga Persela, sama-sama memiliki poin yang cukup tipis. Untuk itu, siapapun tim yang mendapat kemenangan maupun kekalahan di pekan ke-30 musim ini, akan sangat berdampak ke peringkat klasemen.

"Karena poin kita itu selisihnya satu aja semua, 28, 29, 30, 31, jadi memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," katanya.

Dalam dua laga sebelumnya, Persela juga berhasil meraih kemenangan. Dengan tren positif itu, ia berharap bisa memacu motivasi tim untuk menaklukkan Maung Bandung di kandangnya.

Meski demikian, ia juga tidak menampik bahwa Persib cukup agresif saat bermain di kandang. Apalagi, skuat yang dilatih Robert Alberts itu masih memiliki target memperbaiki klasemen setelah kehilangan poin dalam dua laga sebelumnya.

"Mungkin Persib juga ingin menunjukkan ke suporternya untuk mengantongi kemenangan di kandang. Jadi ini akan menjadi pertandingan menarik. Kita lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang tidak," kata pelatih yang pernah melatih timnas Indonesia itu.

Sementara itu, pemain belakang Persela Arif Satria mengatakan bahwa bukan perkara mudah untuk mencuri poin di kandang Persib. Untuk itu, ia mengaku akan kerja maksimal untuk memenuhi target tim nya.

"Tentu saja bukan perkara mudah butuh kerja keras dan perjuangan, dan semoga kita bisa ambil poin di sini (Bandung)," kata Arif.

Persela Lamongan akan menjalani laga tandang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA