Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Borneo FC Tahan Imbang PSM di Makassar

Senin 02 Dec 2019 21:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

Darije Kalezic

Darije Kalezic

Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
PSM Makassar bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar ditahan imbang tamunya Borneo FC dengan skor 2-2 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12). Meski bermain imbang pelatih PSM Makassar Darije Kalezic tetap memuji penampilan skuatnya.

Empat gol yang tercipta oleh kedua tim dalam laga tersebut masing-masing untuk PSM dicetak M Rahmat pada menit 57 dan Aaron Evans lewat penalti menit 72. Sementara dua gol tim tamu Borneo FC masing-masing dilahirkan Gosevnov pada menit 60 dan Sultan Samma 68.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan sudah memperkirakan laga tersebut akan lebih sulit. Kalezic juga mengakui timnya tidak mendapatkan banyak peluang seperti selama ini saat tampil di hadapan suporter fanatiknya di Makassar.

"Dan terbukti tim Borneo tampil sangat solid dan rapat juga bertahan dengan baik. Kita tidak mendapatkan banyak peluang dan kita harus terima hasil ini," ujarnya.

Meski hanya mampu meraih hasil imbang, pelatih berusia 49 tahun itu tetap bangga dengan penampilan pemain timnya. Apalagi, karena tim Juku Eja harus mengejar ketertinggalan hingga lahirnya gol penyeimbang oleh penalti Aaron Evans.

"Saya apresiasi usaha para pemain yang mereka berikan dalam laga tersebut, sayangnya hanya cukup untuk hasil imbang. Saya juga tetap puas dengan penampilan pemain," katanya.

Perwakilan pemain Marfan mengaku sebagai pemain tentu merasa kecewa, namun mereka mengaku telah berusaha dengan baik meski hanya bisa meraih satu poin. Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan pertandingan itu berjalan dengan baik meski gagal memenuhi target di Makassar.

"Kami target menang, meski hasil seri juga merupakan hal yang bagus. Kami sebelumnya sempat kalah, imbang dan kini imbang lagi. Soal penalti, saya tidak tahu apakah itu 'clear' atau tidak karena tidak ada siaran televisi," jelasnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA