Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Laporte: City Masih Punya Waktu untuk Mengejar Liverpool

Senin 02 Dec 2019 22:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte

Foto: Rui Vieira/AP
Laporte mengatakan City masih punya waktu untuk mengejar poin Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Aymeric Laporte dilaporkan akan segera kembali ke lapangan dalam dua bulan ke depan. Pemain asal Prancis itu tengah menjalani penyembuhan dari cedera lutut yang dideritanya, saat City menang 4-0 atas Brighton akhir Agustus lalu.

Laporte mengaku proses penyembuhannya berjalan dengan baik, namun masih butuh waktu untuk bisa benar-benar pulih. ''Tapi saya berharap sesegera mungkin bisa kembali dan bermain dengan rekan setim. Saya tidak dapat pastikan kapan sembuhnya, tapi kurang lebih dua setengah bulan lagi,'' kata Laporte, dikutip dari Sky Sports, Senin (2/12).

Absennya Laporte memang menyisakan lubang di lini pertahanan City. Akibatnya, skuat asuhan Pep Guardiola tersebut kini tertinggal 11 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris, sejak Laporte cedera. Sejak saat itu City mendertia kekalahan oleh Norwich an Wolves, serta ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle akhir pekan lalu.

Namun Laporte masih optimistis timnya dapat bangkit. Musim lalu, Citu tertinggal 10 poin di waktu yang sama dengan saat ini, dan mampu membalikan situasi di akhir kompetisi. ''Kami masih punya waktu untuk berbenah tahun ini, untuk mengejar mereka (Liverpool) dan untuk berusaha kembali menjuarai Liga Inggris,'' ujar Laporte.

Manchester City akan bermain di Turf Moor untuk melawan Burnley tengah pekan ini, sebelum melakoni Derby Manchester di Etihad Sabtu depan. Karena itu, Laporte menegaskan timnya tidak boleh kalah lagi untuk bisa bersaing mendapatkan gelar ketiga mereka secara beruntun.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA