Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Teco: Setiap Pelatih Tentu Ingin Melatih Timnas

Senin 02 Dec 2019 22:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Teco mengatakan jika ada kesempatan semua pelatih pasti ingin melatih timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan, setiap pelatih klub sepak bola di liga Indonesia tentu mau melatih tim nasional selama ada penawaran dan kesempatan. Terkait calon pelatih timnas Indonesia, Teco mengatakan PSSI harus berpikir keras menemukan pelatih yang tepat.

"Dalam setiap pekerjaan tentu ada target pekerjaan dan saya sedang di Bali United. Jika ada kesempatan melatih timnas tentu mau," kata Teco selepas laga Semen Padang menghadapi Bali United di Padang, Senin (2/12).

Apalagi, lanjutnya, saat ini posisi pelatih timnas Indonesia sedang kosong. Menurutnya, PSSI harus berfikir cukup keras dalam menentukan pelatih kepala mereka, apalagi mereka akan turun dalam Piala Dunia U-20 yang perlu persiapan serius untuk menghasilkan prestasi yang bagus.

"Jangan hanya sekedar main saja, kita harus pikirkan soal prestasi," ujarnya.

Teco mengatakan siapapun yang memegang timnas U-20 nantinya harus serius mempersiapkan diri mereka, apalagi masih ada cukup waktu dalam mempersiapkan tim untuk berlaga di ajang tersebut. Terkait dengan posisi sebagai pelatih timnas, Teco mengatakan dirinya masih ingin merayakan keberhasilan sebagai juara Liga 1 2019 bersama Bali United, karena masih ada beberapa laga yang harus dijalankan.

"Kita ditunggu suporter di Bali untuk merayakan pesta keberhasilan ini," katanya.

Teco mengatakan dirinya telah berhasil membawa tim Persija dan Bali United sebagai juara kompetisi Liga Indonesia. Ia mengatakan di Persija dirinya berhasil membawa tim memenangkan tiga piala dan di Bali United hari ini berhasil keluar sebagai juara

Namun, semua harus ingat, ia juga pernah membawa Persebaya sebagai juara walaupun saat itu masih menjadi pelatih fisik. "Saya membawa tiga piala bersama Persebaya dan tim itu yang menjadi pembuka karir saya di Indonesia," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA