Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Mourinho Puji Dele Alli Setelah Tottenham Atasi Bournemouth

Selasa 03 Dec 2019 06:09 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli mendapatkan pujian dari pelatih barunya Jose Mourinho.

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli mendapatkan pujian dari pelatih barunya Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Alli menjadi pahlawan kemenangan Tottenham saat ia mencetak dua gol dalam 50 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho memuji Dele Alli setelah membantu Tottenham Hotspur menaklukkan Bournemouth 3-2 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris, akhir pekan lalu. Alli menjadi pahlawan kemenangan Tottenham  saat ia mencetak dua gol dalam 50 menit, sebelum Moussa Sissoko menambahkan gol ketiga untuk membuat Spurs memegang kendali pada menit ke-69.

Baca Juga

Harry Wilson sempat mencetak dua gol bagi tim tamu. Tetapi anak buah Mourinho bertahan untuk memastikan tambahan tiga poin dan menjadikan tiga kemenangan dari tiga pertandingan di semua kompetisi sejak Mourinho mengambil alih.

Alli yang berusia 23 tahun telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan untuk Spurs. Mourinho mengungkapkan kegembiraannya terhadap pemain berkebangsaan Inggris itu.

“Dengan Dele, saya tidak perlu berbicara," katanya dilansir dari Sky Sports pada Senin (2/12).

“Ini hal terbaik yang dapat terjadi pada seorang pelatih ketika Anda tidak perlu berbicara tentang seorang pemain karena semua orang berbicara," kata pelatih asal Portugal itu.

Mourinho tak segan memuji Alli. Menurut Mourinho, semua orang berbicara tentang Alli untuk alasan yang tepat. "Dia bermain sangat baik dan saya tidak bisa meminta lebih lagi darinya. Dia mencetak gol, membantu tim, dan pekerjaannya luar biasa," kata Mourinho.

Mourinho mengaku memberikan ruang bagi Alli untuk berkreasi dalam perannya sebagai pemain nomor 10. Menurut Mourinho, Alli tampil fenomenal dalam tiga pertandingan sejak kedatangannya sebagai pelatih menggantikan Mauricio Pochettino.

Sejak kedatangan Mourinho, Spurs kini naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA