Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Southgate: Inggris Siap Akhiri Rekor Kelam Euro pada 2020

Selasa 03 Des 2019 06:45 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berusaha meraih prestasi terbaik di Euro 2020.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berusaha meraih prestasi terbaik di Euro 2020.

Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Inggris hanya mencapai semifinal pada Euro 1996 ketika menjadi tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate optimistis negaranya dapat keluar dari rekor kelam pada penyelenggaraan Euro 2020. Skuat Inggris tak punya catatan baik sepanjang turnamen Euro. Bahkan Inggris hanya mencapai semifinal pada Euro 1996 ketika menjadi tuan rumah. Saat itu, Southgate masih bermain membela the Three Lions.

Baca Juga

"Kesempatan bagi kami untuk melangkah lebih jauh dari banyak tim pada masa lalu dan rekor Euro kami sangat mengerikan," kata Southgate kepada wartawan dilansir dari Eurosport, Senin (2/12). "Mereka mendapat kesempatan untuk benar-benar menggairahkan negara kami lagi," tambah Southgate.

Southgate meyakini timnas Inggris sekarang sudah punya pemain mumpuni untuk meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya. Para pemain kata dia, sudah tahu rasanya berlaga di Euro 2016 lalu. Ketika itu, Inggris terhenti di babak 16 besar oleh Islandia. "Kali ini mereka mendapat kesempatan untuk merasakannya lagi," ujar Southgate.

Inggris akan menghadapi Kroasia, Republik Ceska, Skotlandia, Israel, Norwegia atau Serbia di Grup D. Raheem Sterling dkk akan membuka kiprah di Euro 2020 melawan Kroasia pada 14 Juni 2020.

Inggris akan memainkan ketiga pertandingan grup mereka di Stadion Wembley. Stadion ini juga akan menjadi tuan rumah semifinal dan final pada turnamen yang akan digelar di 12 negara berbeda. Rizky Suryarandika

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA