Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Menang Dramatis Atas Sampdoria, Cagliari ke Empat Besar

Selasa 03 Dec 2019 07:03 WIB

Red: Israr Itah

Winger Cagliari Joao Pedro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 dan naik ke empat besar klasemen.

Winger Cagliari Joao Pedro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sampdoria. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 dan naik ke empat besar klasemen.

Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Cagliari meneruskan awal mengejutkan mereka dalam kompetisi Liga Italia, musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cagliari meneruskan awal mengejutkan mereka dalam kompetisi Liga Italia, musim ini. Cagliari mengalahkan Sampdoria 4-3 secara dramatis di Sardegna Arena, Cagliari, lewat gol pada pengujung laga untuk masuk ke empat besar klasemen Liga Italia, Selasa (3/12) dini hari WIB. 

Baca Juga

Kedua tim tampil dalam laga terakhir putaran ke-14 Liga Italia musim ini. Klub Sardinia ini menunjukkan segala kekuatan karakternya setelah tertinggal 1-3 di kandangnya sendiri pada seperempat jam terakhir pertandingan untuk menyelamatkan tiga poin dan kembali ke empat besar klasemen.

Fabio Quagliarella membuka drama tujuh gol itu untuk Sampdoria dari titik penalti pada menit ke-38. Gaston Ramirez menggandakan keunggulan Sampdoria beberapa saat setelah babak kedua mulai, atau tepatnya menit ke-52.

Radja Nainggolan membalas gol tim tamu, sebelum Quagliarella merestorasi keunggulan Sampdoria lewat gol spektakuler pada menit ke-70. Tapi keunggulan dua gol itu sirna dalam waktu singkat. Dua gol dari tendangan voli dari Joao Pedro, masing-masing pada menit ke-74 dan 76 membawa Cagliari menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada menit keenam injury time, Alberto Cerri melepaskan tandukan keras ke ujung atas gawang untuk memastikan kemenangan mengejutkan sekaligus berharga ini.

Tim asuhan Ronaldo Maran kini mengoleksi nilai 28 dan menempati peringkat empat. Cagliari berada di atas Roma karena unggul selisih gol dan dua poin di bawah peringkat ketiga Lazio. Adapun Sampdoria masih satu level di atas zona degradasi dengan nilai 12.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA