Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Bonucci Bicara Kebangkitan Inter dan Situasi Ronaldo

Sabtu 30 Nov 2019 13:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Leonardo Bonucci (kanan).

Leonardo Bonucci (kanan).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus mendapat pesaing ketat dari Inter Milan pada Serie A musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci berbicara tentang kebangkitan Inter Milan di bawah komando pelatih Antonio Conte. Ia juga mengungkapkan, tak ada permasalahan besar antara Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri.

Pada perjalanan kampanye Serie A 2019/2020, Juventus mendapat pesaing ketat dari kesebelasan asal kota mode Italia Inter Milan. Meski masih berada di urutan teratas klasemen, posisi i Bianconeri belum sepenuhnya aman mengingat perolehan angka mereka hanya terpaut satu poin dari i Nerazzurri.

"Kami tahu mereka akan kembali, baik di Liga (Italia) maupun di Liga Champions, tetapi kami hanya fokus pada pekerjaan kami sendiri dan kami tidak melihat pesaing lain," tegas Bonucci dilansir Football Italia, Sabtu (30/11).

Baca Juga

Hingga memasuki pekan ke-13 kedua tim sama-sama difavoritkan menjadi pemenang scudetto musim ini. Juve yang menjabat sebagai juara bertahan mendapat ancaman dari pasukan Antonio Conte. Kehadiran bekas pelatih Chelsea itu mengubah mentalitas semua penggawa La Beneamata.

Di sisi lain, bek berusia 32 tahun menjelaskan kabar burung terkait keretakan pelatih Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, ia mengklaim Ronaldo sangat bahagia berada di Stadion Allianz, Turin.

"Kami berbicara, dan yang paling penting adalah menyiapkan seseorang ketika yang lain tidak dalam kondisi fisik yang prima," sambung eks kapten AC Milan.

Menurut pendapatnya, Juve memiliki lebih dari satu pemain yang dapat membuktikan kualitas mereka berada di level tertinggi. "Ronaldo adalah bagian dari tim, untuk menjadi kompetitif meningkatkan level dalam setiap latihan. Tujuannya adalah berada di puncak pada Mei mendatang," kata dia.

Juve baru saja memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Kepastian didapat usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0 tengah pekan kemarin. Praktis, Nyonya Tua lolos sebagai jawara Grup D.

Sementara akhir pekan ini Bonucci dan kolega akan menjamu Sassuolo pada lanjutan ke-14 Serie A di Stadion Allianz, Turin, Ahad (1/12) malam WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA